Breaking News

Pentingnya Profesionalitas dan Kolaborasi Bagi Satpol PP dan Linmas.

 RECORD JATIM.COM

JEMBER - Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-62 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)dan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan digelar pada Rabu, (6/2/2024) di Jember Sport Garden. 

Pj Gubernur Adhy Karyono bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam arahannya saat membacakan sambutan Mendagri Tito Karnavian, ia memberikan apresiasi dedikasi dan loyalitas dari anggota Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia dalam menjalankan tugasnya. 

“Melalui momentum ini saya berharap kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah terus ditingkatkan dengan  semangat kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni guna menunjang tugas pokok dan fungsi di lapangan,” ungkap Adhy. 

Lanjutnya, Satpol PP dan Satlinmas mempunyai andil besar menciptakan ketentraman, ketertiban serta melindungi dan mengayomi masyarakat. Khususnya sebagai tonggak utama dalam penegakan Perda, menciptakan kondusifitas yang terbukti berjalan sukses saat pemilu pada 14 Februari lalu. Diharapkan pula, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November mendatang bisa berjalan dengan lancar. 

Di akhir sambutannya, pj Gubernur menghimbau Satpol PP dan Satlinmas semakin profesional dan perkuat kolaborasi dengan instansi terkait dalam mengemban tugas. Terlebih mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah serta menjaga kestablilan dan melancarkan distribusi bahan pokok masyarakat.

“Perkuat koordinasi dengan instansi terkait dan lakukan tugas mengawal distribusi bahan pokok. Tingkatkan kesiapsigaan dalam mendukung Pilkada dengan terus berkoordinasi baik dengan Forkopimda, TNI/POLRI.  Dirgahayu ke-74 Satpol PP, Dirgahayu ke-62 Satlinmas dan Dirgahayu ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan. Salam Praja Wibawa!,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, Satpol PP Kabupaten jember mendapatkan juara 3  sebagai kabupaten/kota dengan partisipasi terbaik pada SIJALINMAJATARU  2024( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM