Breaking News

Melalui Safari Ramadan Kadin Jawa Timur Berbagi Bareng Yatim Piatu Dan Duafa.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Kadin Kabupaten Jember kebagian tempat sebagai tuan rumah kegiatan Safari Ramadan tahun 2024. Kegiatan tersebut di gelar di Hotel Royal pada hari Rabu( 27/3/2024) .sore .

Hadir pada kegiatan tersebut para pengusaha yang tergabung di Kadin seperti dari Bondowoso .Situbondo,vBanyuwangi dan Jember  serta jajaran pengurus Kadin Jawa Timur .

Abdul Kholik Ketua Kadin Jember 

Ketua Kadin Jember Abdul Kholiq  kepada media Record Jatim ,rabu ( 27/3/2024) sore menjelaskan kegiatan Safari Ramadan Kadin Jawa timur di Jember merupakan program kerja yang sudah memasuki tahun kedua dan ini dilaksanakan secara kesinambungan secara bergiliran tempatnya.

" Kebetulan Jember sebagai tuan rumahnya  untuk tahun ini ,pada ramadan tahun kemareln ditempatkan di kabupaten  Lamongan  kegiatan safari Ramadan dengan Tagline "Kadin Jawa timur berbagi" ,tahun depan Kota Malang" kata Abdul Kholiq.

Lanjut Abdul Kholiq mengatakan dengan tagline Kadin Jawa timur berbagi ini salah satunya memberikan  Shodaqoh ke Anak yatim piatu dan kaum duafa. 

" Untuk di Jember ada 50 anak yatim piatu asal kecamatan Sumbersari  serta kaum Duafa yang diundang oleh Baznas Jember untuk berbuka puasa bersama kami " Katanya.

Terkait kepedulian Kadin Jember  disaat  harga bapokting melejit tinggi  di Jember  pihak Kadin juga ikut andil melalui Gelaran Joged / Jember obral Gede yang  ditempatkan di Gor serbaguna belum lama ini.

 " Dengan melibatkan UMKM dan menggelar pasar murah  di sambut antusias oleh warga Jember." Jelasnya.

Sementara Adi Dwi Putranto ketua Kadin Jawa timur  melalui keterangan pers menyampaikan maksud kegiatan  Safari Ramadan dengan tema "Kadin Jawa timur berbagi "  ,kegiatan tersebut sudah berjalan tahun kedua . Yang pertama di Lamongan, yang kedua dilalksanakan di Jember  hari ini.  " Dengan tema Kadin Berbagi ini dimaksudkan pada kegiatan Ramadan ,selain berbagi dengan anak yatim dan duafa moment tersebut juga menjadi ajang konsolidasi untuk penguatan organisasi itu sendiri , termasuk merekatkan kolaborasi antara pemerintah dengan  stake holder." Ujarnya..

Dia katakan Bupati Jember H.Hendy Siswanto ini amat pinter bisa menjalin komunkiasi  dengan  para anggota Kadin di Jember  bersama sama untuk membangun Jember ' salah satu contoh bulan depan ada anggota  Kadin Jember menggelar pameran di Dubai." Paling tidak produk yang dipamerkan nantinya merupakan produk UMKM Jember  disamping produk Indonesia ." Tandasnya.( LN)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM