Breaking News

Mau Ngabuburit Lebih Baik Ke Pasar Ramadan Jl Samanhudi & Plut Jember.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Makna bulan Ramadan bagi umat Islam adalah bulan yang selalu menghadirkan cinta dan kebahagiaan. Bulan Ramadan juga merupakan bulan penuh berkah dan rahmat dari Allah SWT.

Jadi, tidak heran jika bulan Ramadan jadi bulan yang paling ditunggu-tunggu umat Islam . Seperti tradisi ngabuburit dalam setiap Bulan Ramadan dengan berbagai kegiatan untuk menunggu bedug Magrib sebagai tanda untuk menunaikan berbuka puasa.

Bagi warga Jember tradisi  acara ngabuburit  hanya ada saat bulan Ramadan . Untuk tahun ini acara ngabuburit .bisa meluangkan waktu  bersama keluarga ,sanak saudara untuk datang ke Pasar Ramadan yang digelar oleh Dinas Koperasi & Usaha Mikro Pemerintah Kabupaten Jember. 

Ada dua titik kegiatan pasar Ramadan menurut rencana di Louncing oleh Bupati Ir. H.Hendy Siswanto ,ST.IPU AEEAN.Eng ,hari ini  jumat ( 15/3/2024) sore diantaranya di Jl Samanhudi dan Kantor Plut Jl S.Parman.

Dra Sartini MM kepala Diskop & Usaha Mikro  Jember kepada media Record Jatim .com Kamis ( 14/3/2024) menyampaikan sebenarnya Kegiatan pasar Ramadan ini sudah kami agendakan diloumcing tanggal  13 Maret 2024 yakni di Kantor  Plut  di sukorjo dan  Jl Samanhudi, namun kegiatan tersebut  ,baru bisa kami louncing  hari ini ,Jumat ( 15/3/2024) sore .

" UMKM yang kami libatkan untuk kegiatan pasar Ramadan diantaranya ada UMKM Ex Alon alon Jember dan Jl Sultan Agung . Kemudian UMKM Ex Gajah mada ,dan UMKM binaan Diskop Jember ."Kata Sartini.

Lanjut Sartini mengatakan  kegiatan Pasar Ramadan ini dibuka setiap hari pukul 15.00 - 23.00 Wib  akan berakhir 10 Maret 2024. Sedangkan produk yang ditawarkan  oleh  UMKM , ada kue kering  ,masakan siap saji untuk berbuka puasa .

 "Selain itu  Diskop kerjasama dengan Dinas perindustrian dan perdagangan serta PT Rajawali Nutrisindo  menggelar pasar murah selama 6 kali yang kita bagi 2 kali di  Samanhudi , plut dan Di Jelo. Untuk Pasar Murah hari ini di Jl Samanhudi kebutuhan Bapokting seperti beras ,Gula ,Telur, Minyak Goreng ,tepung terigu ." Kata Sartini.

Untuk  Jember Lor ramadan ( JELO)  yang ditemparkan di jalan Bromo pelaksanaannya baru tanggal 20  Maret 2024.disini menyediakan berbagai makanan untuk berbuka puasa maupun aneka  kue kering  dan pasar murah Untuk  Bapokting yang dilaksanakan oleh Disperindag dan PT Rajawali Nutrisindo . ( LN)












© Copyright 2022 - RECORD JATIM