Breaking News

Kedekatan Bupati Hendy Siswanto Menyapa Warganya Dalam J-Bershodaqoh

Bupati Hendy Siswanto lagi berbincang dengan warga penerima kursi Roda di silo sabtu ( 23/3/2024) 


RECORD JATIM.COM

JEMBER  -Memasuki hari ke 12  rangkaian Kegiatan Jember Bershodaqoh tidak menyurutkan semangat Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswato ST., IPU., ASEAN Eng., bersama segenap Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Jember dalam menyalurkan  bantuan kepada masyarakat Jember  pada Sabtu (23/03/2024) di Kecamatan Silo.

Langkah  Bupati Jember terlihat begitu semeringah selama Jember Bershodaqoh, meskipun mempunyai jabatan sebagai Bupati tetapi tidak membatasi diri untuk berinteraksi dengan warga sekitar, setiap warga yang ditemui oleh Bupati Jember pasti disapa dengan hangat sampai-sampai warga sesekali meminta foto selfie dengan Bupati.

Kunjungan kerja Bupati di  kecamatan Silo ada belasan titik dalam program  Bershodaqoh kali ini .  Tidak hanya itu banyak bantuan yang di turunkan Pemkab Jember yang mulai dari Bantuan Berbasis Masyarakay, bantuan kursi roda,  bantuan paket souvenir sembako, Penyerahan PMT Bumil dan Balita, bantuan alat sholat ke masjid, Seragam Sekolah, Kartu Tanda Penduduk serta pembagian SK GTT/PTT dan SK Tenaga Kesehatan.

"Selama saya menjabat sebagai Bupati Jember GTT/PTT yang diangkat sudah 8.000 lebih yang seharusnya sudah diangkat sebelum itu karena sudah ada yang 24 tahun" ujar Bupati Jember saat pembagian SK Bupati.

Bupati juga berinteraksi dengan warga yang sedang membuat keterampilan anyaman bambu yang akan dijual, ternyata diketahui bahwa sudah dari kecil warga ini melakukan pembuatan anyaman bambu yang sudah turun-temurun di ajarkan.

Tak lupa juga dalam Jember Bershodaqoh ini menyempatkan diri bersama rombongan untuk berkunjung ke salah satu tokoh agama yang ada di silo,  Drs. KH. A. Muqit Arief berpesan "Dengan adanya dana bantuan oleh Pemerintah merupakan dana pancingan untuk stimulan sehingga dibutuhkan kekompakan, kepedulian warga sekitar pada masyarakat dan ini tidak murni seluruhnya tanggung jawab Pemerintah".

Selesai melakukan Kegiatan Jember Bershodaqoh dan adzan Mahgrib pun berkumandang, Bupati dan Rombongan Kepala OPD serta masyarakat yang berada di sekitar masjid Baiturrahman Desa Sumberjati melakukan Sholat sekaligus Buka Bersama.( LN,Kominfo)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM