Breaking News

Binpres Koni Jatim Melakukan Test Fisik Atlit Drumband PON Jatim.

Dudi Harjantoro Kabid.Binpres Koni Jatim

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Binpres Koni  Jawa timur untuk kedua kalinya melakukan test kebugaran bagi Atlit Puslatda Jawa timur  yang dipersiapkan berlaga di multi event dua tahunan yakni PON SUMUT- ACEH 2024.

"Hari ini jumat ( 8/3/2024) giliran Atlit  cabor drumband yang di test fisiknya/ kebugaran . Ini cabor terakhir karena tempatnya di Jember ,sedang yang lainnya terpusat di Surabaya dan sidoarjo ' ungkap Dudi Harjantoro  Kabid Binpres Koni  Jawa timur kepada Media Record Jatim jumat ( 8/3/2024 ) di JSG Jember.


Ada sejumlah kriteria test yang harus dilakukan para Atlit Drumband, . diantaranya  fiar untuk lihat kadar otot yang maupun  lemak. kemudian test  fisik untuk mengetahui, endurance kecepatan ,aksebility ,power, maupun Vo2mac.

"Kalau kita melihat test fisik hari ini ada peningkatan daripada bulan kemaren . Kamipun berharap atlit drumband ini bisa on the trac saatnya lomba nanti. "Tuturnya.

Dudi menegaskan dari hasil test fisik hari ini, hasilnya akan kami sampaikan  ke jajaran pelatih maupun manager pada rabu depan .pihaknya berpesan meski bulan puas puslatda Jatim 2024  tetap berjalan cuman waktunya di  dikurangi. ":Atlit harus tetap memiliki disiplin berlatih dan istirahat yang cukup ," Pungkasnya.

Sementara H.Tri Basuki manager PON  Jatim cabor drumband  menjelaskan untuk Jadual TC selama bulan  Puasa ada perubahan waktu . Latihan mulai jam 11.00 sd 17.00 dilanjut larihan lagi usai sholat Teraweh mulai 20.00 - 22.39.. selama bulan puasa program latihan khusus Kategori LUG / Unjuk Gelar.

Pantauan media turut mendampingi  tim rombongan bidang kesehatan PON Jatim ad   Dudi  Harjantoro ketua Binpres koni jatim  datang di Jember didampingi Irmantara Subagio  selaku direktur  pon jawa timur. Pada sesi Puslatda kedua yang dimulai 1 Maret - 30 April 2024 ada tambahan 1 Atlit putri dari  PDBI  kota Pasuruan .( LN/ AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM