Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Menyerahkan SK GTT,PTT Dan KTP, Sertifikat Wakaf Pada Acara J- Bershodaqoh.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Acara kegiatan J- Bershodaqoh yang dilaksanakan  Pemkab Jember selama bulan suci Ramadan 1445 H ,tahun ini merupakan tahun ketiga. Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST.IPU.ASEAN Eng bersama jajaran OPD melakukan safari Ramadan di seluruh pelosok desa yang ada di Wilayah Kabupaten Jember setiap hari.

Kegiatan J- Bershodaqoh hari Rabu ( 20/3/2024) ditempatkan  di kecamatan kaliwates  dan Sukorambi ,diawali dengan sholat Dhuhur berjamaah di kawasan Masjid Perumahan Alam Hijau  kawasan Sukorambi .  Usai sholat berjamaah dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis SK GTT ,PTT untuk Guru yang ada di Wilayah kecamatan Kaliwates . Kemudian dilanjutkan penyerahan KTP ,KK untuk warga Kaliwates serta penyerahan sertifikat Hibah untuk Masjid Perumahan Alam Hijau dan Bantuan 52  Seragam untuk siswa SD/,SMPN , SMA,SMK yang ada di kecamatan  Kaliwates .

Ikut hadir pada acara J.Shadaqah di kecamatan Kaliwates  Hadi Sasmito Sekda Jember , Rahman Anda Kadis Pekerjaan umum  Cipta Karya dan Tata Ruang , Asisten 3  Pemkab Jember, Isnaeni Dwi Susanti Kadis Dispendukcapil , Hadi Mulyono Kadis Pendidikan Jember, Bobby Arie Sandy Kadis Kominfo , Camat Kaliwates ,serta Muspika Kecamatan Kaliwates . 

Dalam sambutannya  Bupati Jember H.Hendy Siswanto  menyampaikan kegiatan J- Bershodaqoh ini ,bulan yang penuh berkah tadi para Guru GTT maupun PTT bisa tersenyum setelah menunggu sekian puluhan tahun akhirnya bisa mendapatkan SK GTT  maupun PTT. 

" Untuk tahun ini Pemkab Jember akan menyerahkan SK GTT,PTT ada sekitar 3800 pegawai .Hal ini semua disesuaikan Anggaran APBD  Pemkab Jember untuk tahun ini 4,3 Triliun  . Sedangkan Jumlah GTT maupum PTT yang terdaftar di Jember sekitar 11.000 pegawai, makanya kita berikan secaea bertahap. " Kata Bupati Hendy Siswanto.

Pada kesempatan terpisah  Arie salah satu guru  Olah raga yang sudah mengabdi 18 tahun ngajar di SMP 1 Jember  mengaku bersyukur dan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah meneribitkan SK GTT di bulan yang penuh berkah ini." 18 tahun kami mengabdi di dunia pendidikan dalam rangka memberikan sumbangsih demi mencerdaskan  anak didik" ujarnya. 

Sementara Isnaeni Dwi Susanti Kadis  Dispendukcapil Jember kepada media ini menyanpaikan melalui kegiatan J,- Bershodaqoh ini Dispendukcapil setiap hari  membuka pelayanan lamgsung ke masyarakat  dimana kegiatan J- Bershadaqah  sedang berlangsung .

Lanjut dia katakan  melalui J- Bershodaqoh program dari Pemkab Jember ini, setiap hari  Dispendukcapil memberikan layanan keliling ke masyarakat  baik yang masih proses pengajuan KK,KTP ,Akte Kelahiran kami  layani dan langsung jadi yang penting persyaratan lengkap.

"Melalui J- Bershodaqoh program setiap hari pihak Dispendukcapil memberikan layanan keliling ke masyarakat  baik yang masih proses pengajuan KK,KTP ,Akte Kelahiran kami  layani." Kata Isnaeni Dwi Susanti.

Lebih lanjut dia memaparkan sesuai uu no 24 tahun 2013 dijelaskan bahwa kepemilikan KTP berlaku seumur hidup.

Hal ini mengacu pada   uu no 13 tahun 2006  menyebutkan kepemilikan KTP ada batas waktunya ." jadi warga sdh tidak perlu lagi membuat KTP baru lagi  meskipun di KTP tertulis misalkan berlaku 2017 ,tidak usah diganti KTPnya bisa berlaku se umur hidup " pungkas  Isnaeni Dwi Susanti. ( LN).

 


© Copyright 2022 - RECORD JATIM