Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Louncing " JELO" di Jember Lor.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto,ST.IPU,ASEAN.Eng , memberikan apresiasi kegiatan Jember Lor ( JELO ) melalui  Bazar Ramadan yang di gelar  di kawasan Jalan Bromo kelurahan Jember Lor kecamatan patrang .

" Kegiatan yang di inisiasi oleh komunitas JELO atau Jember Lor ,komunitas UMKM kecamatan patrang,Karang Taruna Jember Lor , sudah rutin dilaksanakan tiap tahun . " Ujarnya .

Oleh sebab itu kami inginkan kedepan kecamatan patrang yang berpenduduk kurang lebih 2000  orang, dan kecamatan patrang ini  paling padat penduduknya . Ingin menjadikan Jalan Bromo ini sebagai wisata kuliner ,bisa jadi setiap weekend ada kegiatan UMKM dan pentas seni . 

" Jalan bromo yang ada di kawasan PT KAI memiliki sejarah .karena setiap berangkat  sekolah kata Bupati Hendy Siswanto merupakan lulusan STM kebetulan sekolah kami ada di Jalan bromo , tiap hari  bila berangkat sekolah selalu lewat jalan Bromo. " Urainya

Sementara Hendra Kusuma Camat Patrang menyampaikan kegiatan  pasar Ramadan yanv di laksanakan di sepanjanv Jl Bromo ini dengan Tagline "JELO " ini melibatkan 100 UMKM yang ada di wilayah  8 kelurahan yang ada di kecamatan Patrang berlangsung  selama 2 minggu ,mulai hari Rabu ( 20/3/2024) sd 5 April 2024 


" Produk UMKM yang dijual ada kue kering ,masakan untuk berbuka puasa ,juga ada Bapokting ,seperti Gula ,Beras ,telur ayam ras , Minyak . Selain itu yang tak kalah menarik Stand PT KAI Jember melayani pemesanan tiket mudik " kata Hendra Kusuma.

Kemudian terkait keinginan  Bapak Bupati Hendy ingin menjadikan Kawasan Jl Bromo menjadi wisata edukasi dan Wisata kuliner ,kami sangat mendukung apalagi Jalan Bromo memiliki nilai sejarah.

" Oleh sebab itu dalam waktu dekat kami akan merapatkan barisan bersama  Muspika, para lurah yang ada di kecamatan patrang ,serta budayawan yang ada di kecamatan patrang untuk membuat proposal untuk di ajukan ke Pemkab Jember" imbuhnya.

Pantauan media Record Jatim.com hadir pada acara Louncing "JELO" Muspika kecamatan patrang ,Hadi Sasmito Sekda Pemkab Jember, Sartini Kadis Koperasi & usaha mikro, Asisten 3, Pemkab Jember, Rahman Anda Kadis pekerjaan Umum Cipta Karya & Tata Ruang , serta  para lurah yang ada di lingkup Kecamatan patrang ,Komunitas Jelo serta karang taruna Kelurahan Jember Lor .( LN)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM