Breaking News

51 Event Olah Raga Digelar Di Jember Memperebutkan Piala Bupati Jember .

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Menjelang Pekan olah raga Provinsi Jawa timur le IX yang berlangsung di Malang Raya  dan Forda Jatim 2025 di Surabaya mendatang ,kabupaten Jember sudah mulai menata diri untuk  mempersiapkan Atlitnya .

Wujud keseriusan Pemkab Jember untuk membangun olah raga di Jember  agar para Atlit Jember mampu menorehkan prestasi di level Jawa timur maupun Nasional, salah satunya menggelar Multi event  pada bulan April - September 2024.  Ada 51 cabang olab raga  menjadi agenda sepanjang tahun 2024 yang bakal dilouncing oleh Bupati Ir.H.Hendy Siswanto , ST.IPU,ASEAN Eng pada tanggal 28 April 2024.

H.Edy Budi Susilo  melalui keterangan pers hari Rabu ( 27/3/2024) siang usai pertemuan dengan cabor maupun Com dikantor Dispora Jember  mengatakan,  bahwa hasil rapat koordinasi  untuk memantabkan louncing "multi event  Piala Bupati  jember"  dihadiri Askab PSSI Jember  , Com Kosti,Com Formasi, telah disepakati  bahwa louncing  piala Bupati sudah diputuskan tanggal 28 April 2024 menjadi awal pembuka  Gebyar olah raga  di Jember. Bapak Bupati Hendy Siswanto akan melouncing sekaligus melepas peserta ontelis sejawa timur ,kurang lebih 5000 peserta akan berduyun duyun datag ke Jember. 

Usai melepas para peserta ontelis dari stadion  JSG. Bupati bergeser ke Pantai watu ulo untuk melakukan penyerahan tropy dan uang pembinaan bagi pemenang lomba mancing pasiran.  Selanjutnya dari Watu Ulo  ,pada Minggu( 28/4/2024) sore , Bapak  Bupati akan membuka pertandingan sepak bola antar kecamatan  berlangsung di Stadion Noto hadinegoro, diawali dengan laga persahabatan tim putri Arema Malang kontra tim putri Asskab PSSI Jember "urainya.

Untuk diketahui pelaksanaan multi event piala Bupati Jember dalam rangka untuk menjaring Atlit Jember menghadapi Porprov Jatim dan Forda 2025 . Pihak Dispora Jember berkolaborasi  dengan KONI Jember yang memiliki 42 cabor serta dengan Kormi Jember yang memiliki 19 Com. "Ada 51 event yang digelar mulai 28 April - September 2024. Untuk bulan April - Juli 2024 sebanyak 15 cabang olah raga. "Kata Edi Budi susilo .

H.Edi Budi Susilo Kadispora Jember  

Edi Budi Susilo menegaskan 51 event olah raga  tersebut semuanya akan di EO kan ,namun pelaksana/ penyelenggara pertandingan  melibatkan Cabor dan Com. Untuk itu kami persilahkan bila ada Cabor di Koni  maupun Com di Kormi memiliki EO yang  berbadan hukum dan bonafid silahkan mengklik di E katalog Dispora Jember  untuk melakukan penawaran.

 "Dispora Jember tidak memiliki event organizer namun pihak  Dispora Jember sudah menyiapkan Anggaran dari APBD Pemkab Jember tahun 2024 sebesar 8 M .dengan rincian: 6 Milyard untuk kegiatan 32 cabor( Koni Jember ) dan 2 Milyard untuk kegiatan 19 Com di KormiJember."Pungkasnya.

Edi Budi susilo berharap melalui gebyar multi event Piala Bupati Jember tidak hanya sukses penyelenggaraan namun juga sukses perekomonian melalui UMKM Jember ,serta kunjungan Wisatawan di Jember ( LN)







© Copyright 2022 - RECORD JATIM