Breaking News

Penerima KPM BCP Di Kelurahan Karangrejo Ditemukan KTP NIK Tidak Sama Dengan KK

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Sekitar 889 warga penerima KPM kelurahan Karangrejo kecamatan sumbersari berbondong bondong memadati pendopo Kelurahan karangrejo pada hari kamis ( 1/2/2024) pagi. Kehadiran warga tersebut dalam rangka menerima bantuan cadangan pangan ( BCP)  untuk awal tahun 2024. Tiap KPM menerima beras 10 kg merupakan  program dari  kemensos RI .

Untuk menjaga ketertiban penyaluran bantuan cadangan pangan  tersebut lurah Karangrejo  melibatkan 3 pilar untuk membantu petugas puskesos  setempat untuk  mengatur warga penerima( PKM) dengan berbaris ,wargapun dengan tertib  menuruti perintah yang disampaikan oleh petugas  sesuai nomor urut undangan.


Ani Fitriani,SH kepada Media Record jatim.com mengatakan  untuk tahun 2024 ini sesuai hasil validasi dari kemensos untuk kelurahan Karangrejo keluarga penerima manfaat ini tercatat 889 KPM .Insya Allah data tersebut sudah valid, meski demikian kenyataan di lapangan sebenarnya ada warga yang seharusnya tidak perlu menerima lagi bantuan  karena kehidupannya sudah mapan dan memiliki penghasilan .

Perihal lainnya, masih ada sejumlah  warga  yang bawa KTP NIKnya tidak sesuai dengan  KK yang ada tapi alamatnya sama ,ini perlu kiranya untuk dikoreksi ". kata Ani Fitriana.

Untuk pengambilan setiap KPM menerima undangan , wajib membawa KTP  dan  Kartu Keluarga  untuk di cross cek sesuai data yang ada di Dinsos.

Ani fitriana menegaskan bagi warga ( KPM ) apabila tidak bisa hadir pada waktu pengambilan bisa diwakilkan dengan syarat tetap harus memabawa KTP ,KK  asli penerima KPM dan KTP asli  dari yang mewakili . " Kemudian untuk KPM yang meninggal dunia masih bisa terima BCP bantuan cadangan pangan dierima oleh Ahli waris .dengan terlebih dulu mengurus surat  keterangan waris yang dikeluarkan oleh pihak kelurahan setempat."pungkasnya.

Sementara terpisah bu Wi 60 tahun warga pelindungan mengatakan tahun lalu sudah dapat Alhamdulillah tahun i1ni dapat lagi ." Ya  10 kg bisa untuk makan 1 bulan "ucapnya. Ketika ditanya apa dapat BLT bu wi dengan logat madura  menjawab tidak dapat ,kalau seandainya diberi juga mau."harapannya.( LN)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM