Breaking News

Pemerintah Gebyar Diskon Pupuk Murah Pupuk Urea dan NPK. Petani Jember Gembira.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN Eng., menghadiri Kegiatan Gebyar Diskon Pupuk yang dilaksanakan oleh Kementerian BUMN dengan menugaskan Pupuk Indonesia Persero pada Sabtu (10/02/2024) di Gudang Lini lll, GPP Langkap Kecamatan Bangsalsari.

Kegiatan ini dilakukan karena pertanian merupakan sektor penting yang mendukung perekonomian di Indonesia dan juga karena keberpihakan Pemerintah terhadap petani sangat besar sehingga petani mudah mendapatkan akses dan ketersediaan pupuk.

Gebyar Diskon pupuk ini dilakukan di 3 Provinsi yang ada di Indonesia karena pada bulan-bulan ini sudah memasuki musim tanam dan pemerintah harus mensuport petani karena itu Kementerian BUMN menugaskan Pupuk Indonesia untuk memberikan 5.000 kupon kepada para petani dan juga memberikan diskon dari Rp. 450.000 diskon 40 persen menjadi Rp. 270.000 untuk Urea 25 kilo dan NPK 25 kilo.

"Tahun 2024 ini Jember mendapatkan jatah 50 persen pupuk non subsidi dari pemerintah pusat, tentunya kekurangan yang masih banyak ini Pemerintah Kabupaten Jember harus siap melengkapi kekurangannya contohnya dengan Jember yang sedang membuat Pupuk organik sendiri" ujar Bupati Jember.

Kegiatan ini sangat membantu warga Kabupaten Jember khususnya para petani, Bupati berharap Gebyar Diskon Pupuk ini dapat dilakukan 1 tahun 2 sampai 3 kali di Kabupaten Jember agar kebutuhan Pupuk Petani Jember dapat terpenuhi dan petani Jember sejahterah.

"Ini sangat penting karena dalam kondisi El Nino, ketahanan pangan juga harus terjaga tentunya ini berkaitan dengan ketersediaan pupuk di Kabupaten Jember" tutur Bupati Jember saat wawancara.

Setelah melakukan kegiatan ceremony Bupati Jember juga langsung meninjau pengambilan Pupuk oleh petani dan juga melakukan interaksi kepada petani yang hari ini membeli pupuk dengan diskon yang besar.

Dalam interaksinya petani Jember terlihat sangat bahagia dan menyampaikan kepada Bupati Jember bahwa kegiatan ini sangat membantu para petani karena dapat meringankan biaya petani dalam bercocok tanam.( LN,Kominfo)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM