Breaking News

Pelaksanaan SUB PIN Polio 2 Di Kec.Jenggawah Belum Penuhi Target 97 Persen

Ebdro Lukito Camat Jenggawah foto istimewa

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Memasuki hari ke 3 Pelaksanaan SUB PIN ke 2 di kecamatan Jenggawah kabupaten Jember belum memenuhi target seperti pada Sub Pin polio pertama bulan Januari  2024  mencapai 97 % hal tersebut disampaikan oleh Camat Jenggawah Endro Lukito ketika dikonfirmasi media usai meninjau pelaksanaan vaksin polio di desa cangkring posyandu Catelya  ,kamis ( 22/2/2024) siang.

Dia jelaskan hingga hari ini capaian vaksin polio masih 94 %  ,padahal pada vaksin polio pertama berjalan hari ke 3 capaiannya cukup luar biasa. 

" Temuan dari laporan petugas kami dilapangan ada sejumlah kendala ,adanya warga kami yang ikut imunisasi vaksin Polio di luar kecamatan  jenggawah, Padahal KK nya warga jenggawah. kemudian  yang kedua sejumlah siswa yang ada di sekolah tidak masuk karena sakit ,  ada orang tua yang tidak menghendaki anaknya di vaksin " beber  Endro Lukito  temuan itu juga dibenarkan oleh Kades Cangkring .

Meski demikian menurut Endro Lukito  pihaknya tetap optimis dengan sisa waktu 4 hari , setiap hari kami  bersama Babinsa Babinkamtibmas, petugas kesehatan , serta para kades dan kader posyandu untuk memberikan pemahaman kepada orang tua pentingnya vaksin Polio buat putra putrinya yang berusia 0-8 tahun harus mendapat vaksin  polio.

 " Tentunya Kami tetap optimis target 97% seperti  imunisasi Sub Pin Polio pertama bisa tercapai kembali ,setelah kami mendatangi para orang tua akhirnya mereka mau putra putinya untuk pergi ke Posyandu mendapatkan Vaksin polio" pungkasnya( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM