Breaking News

Oknum kPPS TPS 10 Desa Pecoro Dilaporkan Ke Bawaslu Jember.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Proses perhitungan suara hasil Pilpres dan Pileg 2024 di seluruh TPS di Jember telah selesai . Pada hari kamis ( 15/2/2024) sudah dikirim ke Kelurahan maupun ke Desa untuk dilakukan rekapitulasi .  


Meski pelaksanaan Pilpres dan Pemilu Legislatif di Jember  berjalan aman tertib dan damai . Namun masih  ada ditemukan dugaan pelanggaran  dalam perhitungan suara seperti di TPS 10  desa Pecoro kecamatan Rambipuji .Untuk Suara caleg DPR RI atas Nama  Abdus Salam dari PAN Jember 

Heru Prastiono, SH ketua Tim Bidang Hukum Caleg PAN Jember DPR RI Dapil IV Jember - Lumajang  kepada awak media menyampaikan kliennya  atas nama Caleg H Abdus Salam,SE merasa dirugikan dengan hilangnya 12 suara di TPS 10  desa Pecoro kecamatan Rambipuji Jember tersebut . "Perlu diketahui di form model C tertulis 12 suara  pada saat perhitungan suara untuk DPR RI   Caleg H Abdus Salam dari PAN Jember ,tetapi dalam rekapitulasi tertulis 0 untuk suara H ,Agus Salam" Ungkap Heru Prastiono SH .

Dengan temuan dugaan kecurangan yang dilakukan oknum KPPS TPS 10 Desa Pecoro  tersebut ,tentuinya sangat merugikan  bagi caleg H Abdus  Salam, SE maupun masyarakat yang telah nemberikan hak suaranya.

Dengan kejadian tersebut  langkah kami melaporkan oknum KPPS  TPS 10 tersebut  ke  Bawaslu Jember untuk menjadi pembelajaran bagi pihak penyelenggara baik PPS ,KPPS agar dikemudian hari tidak terjadi lagi .

Sementara pihak  Bawaslu Jember  menurut Heru Prastiono  sangat kooperatif  menerima  kami  dengan membawa bukti yang kita dapatkan di lapangan  baik itu vidio saat perhitungan suara, rekapitulasi maupun copy Form C.  

"Laporan tersebut telah diterima oleh Bawaslu Jember pada hari kamis ( 15/2/2024) siang.  Menurut Bawaslu proses aduan kami ini mau ditindak lanjuti pada saat proses perhitungan suara di tingkat kecamatan Rambipuji . Apabila diketemukan ada kesalahan dalam perhitungan suara tersebut sesuai yang diadukan dan terbukti benar , maka  jumlah suara tersebut akan di masukkan ke Caleg PAN  DPR RI atas nama H.Abdus Salam ,SE jelasnya .

Harapan kami sebagai tim Bidang hukum Caleg PAN  kepada para pelaksana PPS ,KPPS baik tingkat kelurahan ,Desa maupun kecamatan untuk  melaksanakan tugas mulia ini dengan profesional dan tidak merugikan masyarakat maupun Caleg .

Sementara  Ketua DPD PAN Jember H.Abdus Salam yang juga  Caleg DPR RI dari partai PAN Jember untuk dapil IV Jember- Lumajang ketika dikonfirmasi medi pada kamis ( 15/2/2024) sore  terkait hilangnya suara di TPS 10 pihaknya menjawab sudah menugaskan tim Hukum . Silahkan klarifikasi. ( LN,)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM