Breaking News

Kenaikan Bapokting Jelang Bulan Ramadan Menjadi Atensi Rapat Si Rambo

RECORD JATIM.COM

JEMBER - High Level Meeting Sinergi dan Kolaborasi Setiap Hari Rabo (Si Rambo) kali ini dilakukan pada Rabu (28/02/2024) di PT. Mitratani 27.

Kegiatan Si Rambo ini terus digelar sebagai upaya menekan laju inflasi apalagi dalam menghadapi Bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1425 H, Adanya Si Rambo juga diharapkan dapat menjalin keakraban dan relasi para Stakeholder yang ada di Jember. 

"Hari ini kita membahas Bapokting esensinya varian yang menunjang bahan pokok dan daya beli mampu bukan hanya kebutuhan pangan saja. Tetapi juga kebutuhan lain yang mendorong untuk naik seperti contoh transportasi akan menjadi salah satu hal yang memicu kenaikan harga," tutur Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. ASEAN Eng. 

Kolaborasi antar semua elemen memang sangat dibutuhkan untuk pengendalian inflasi terutama pada bahan pokok. Karena salah satu barometer kenaikan harga yaitu Bapokting ini. Sehingga harus selalu dipantau dan dibahas agar tidak signifikan kenaikan harganya.

Oleh sebab itu mulai tanggal 3 Maret 2024 Jember menggelar  "JOGED"  Jember obral gede gedean  mulai Maret - April 2024 dilouncing di Aula serbaguna Jember . Selain itu kegiatan JOGED ini juga diharapkan oleh Bupati Hendy  Siswanto juga dilaksanakan di 31 kecamatan. ( LN

© Copyright 2022 - RECORD JATIM