Breaking News

Imigrasi Jember Menggelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing.

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember melaksanakan kegiatan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) tingkat Kabupaten Jember  pada hari Selasa ( 28/2/2024) disalah satu hotel di kawasan Jl Karimata Jember 

.Kegiatan tersebut . dihadiri oleh Aparat Penegak Hukum ,TNI ,POLRI,Kejaksaan  serta instansi di Kabupaten Jember  ,seperti Dispora ,Bakesbangpol ,Disnaker yang memiliki tugas dan fungsi berkaitan dengan pengawasan orang asing yang ada di Jember.

Pada kesempatan itu  Sonny Nurbuwono  kasie. Intelegent dan penindakan keimigrasian didampingi Ida Ismawati Kasie Ijin tinggal kantor imigrasi Jember kepada Media Record Jatim.com  selasa ( 27/2/2024) menyampaikan

.tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember  dalam melakukan pengawasan keimigrasian bagi orang asing yang datang maupun tinggal.

"Sebagai salah satu  instansi  yang mengemban terkait  pengawasan orang asing  dan kegiatan,  kita senantiasa  melakukan sinergisitas  dan komuunikasi dengan  stik  holder  atau instansi baik yang ada di pusat ,wilayah maupun di kabupaten ,sesuai  Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI No. 50 Tahun 2016 Tentang Tim Pengawasan Orang Asing'kata Sonny Nurbuwono.

Lebih lanjut sonny Nurbuwono menjelaskan jumlah orang asing yang tinggal di Jember yang terdata di kantor Imigrasi Jember ada 265 orang. Mereka terdata di sistem kami menggunakan ijin Kitas atau Kitab dengan peruntukannya.

Sonny tegaskan pihak imigrasi Jember  selalu monitor keberadaannya. Baik itu tenaga Asing yang menikah dengan orang indonesia ataupun tamu wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Jember.. "Untuk. itu kita harus selalu bersinergi dengan instansi terkait  .Data data atau informasi yang kita peroleh selalu mengkomunikaskan "sambungnya.

Kemudian terkait dengan sinergisitas imigrasi Jemmber dengan pihak Dispora Jember ,karena  Dispora ada event Tajemtra  , kemudian dalam waktu dekat ada kejuaraan tennis ITF  yang pesertanya juga ada orang asing , tentunya tetap kita awasi dan di data ." Yang jelas Imgrasi Jember siap mendukung event yang ada di Jember ,karena hal ini juga neningkatkan kunjungan wisa.tawan di Jember . kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang  sudah terjalin selama ini.Dia berharap melalui kegiatan ini  untuk selalu menjaga keamanan ketertiban , khususnya keberadaan orang asing ( LN).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM