Breaking News

Fisik Tim Drumband PON Jatim Ok Banget.Teknik Perlu Dibenahi.

Jimmy (. jersey biru )Dewan Juri   Nasional saat memberikan motivas untuk Atlit drumband jumat (23/2)2024)


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Cabang olah taga yang dimainkan beregu butuh waktu panjang untuk membentuk sebuah tim yang superior  untuk meraih prestasi tinggi pasa sebuah event . Tidak hanya fisik saja yang harus terpogram ,namun teknik ,mental Atlit serta disiplin membagi waktu istirahat  sangat menentukan sebuah keberhasilan . 

Seperti pada cabor Drumband yang dimainkan beregu sangat membutuhkan fisik yang prima dan latihab fisik yang kontinue dan terpogram ,belum lagi soal teknik langkah jalan cepat dan teknik memainkan alat drumband merupakan rangkaian yang tak terpisahkan dari penilaian dewan Juri . Pasalnya dewan juri dalam lomba drumband i kategori lomba membutuhkan 12 dewan juri yang membidangi keahlian masing masing .

Untuk itu sangatlah tepat apa yang dilakukan H.Tri Basuki mamager PON Jatim & ketua bidang Binpres PDBI Jatim ini  untuk membentuk tim drumband Proyeksi PON SUMUT - ACEH 2024, punya program Try ini ( lomba untuk timnya sendiri ) dengan tujuan mencari kesalahan yang dilakukan Atlit dengan melibatkan Juri Nasional yang kompeten . 

.Memasuki hari ketiga Try in Tim Drumband PON Jatim sudah melakoni 7 kategori nomor .menyisakan 8 kategori nomor yang akan dituntaskan hari sabtu ( 24/2/2024) . Jimmy salah satu dewan juri  menyampaikan bahwa untuk kondisi fisik 22 Atlit sangat luar biasa. 

" Tetapi hasil dari penilaian dewan juri dari 7 kategori yang sudah dijalani masih ditemukan ada sejumlah Atlit tekniknya seperti jalan cepat masih ada yang salah . Selain itu ada satu dua atlit dalam memainkan Alat saat LKKB 8000 M ,6000 M serta LBJP masih ditemukan ada yang keliru . Tak kalah penting yaitu masih ada Atlit yang nervous hal ini juga berpengaruh dalam penilaian dewan juri " pungkasnya.( LN,) 

© Copyright 2022 - RECORD JATIM