Breaking News

Catat : Diskop & Usaha Mikro Jember Menggelar Pasar Ramadan 2024

Jl samanhudi  tempat Pasar Ramadan binaan Diskop Jember

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Tak lama lagi umat Islam akan menyambut bulan Puasa Ramadan tahun 2024. 

Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat dinanti-nanti bagi umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini merupakan bulan suci di mana umat muslim akan menjalankan puasa dan berburu pahala.

Sementara  ngabuburit  saat bulan puasa sudah menjadi tradisi untuk   menanti bedug Adzan Magrib. Pemkab Jember  menyambut bulan suci Ramadan menggelar J - Shodaqoh . Selain itu melalui Dinas Koperasi & usaha mikro kabupaten Jember  selama bulan puasa mulai 12 Maret - 10 April 2024 menggelar Pasar  murah di 3  titik yakni Jl. samanhudi. Kemudian Pasar murah J - LO ( Jember lor bershodaqoh) dan di kantor Plut  Jl.S parman.

Kadis. koperasi & Usaha mikro Sartini  kepada media record jatim .com pada hari selasa( 20/2/2024) menjelaskan bagi masyarakat kota yang mau ngabuburit untuk menyiapkan menu berbuka puasa silahkan datang di Jl Samahudi .

" Disana ada 102 UMKM yang menawarkan produk makanan siap saji harganyapun juga terjangkau ( murah), selain tempatnya bersih ,produk makanan yang dijual oleh UMKM binaan kami sudah memiliki sertifikat halal.'

Kemudian untuk jam  bukanya pasar ramadan  tersebut mulai pukul 15.00 - 23.00 Wib." terang Sartini.

Sedangkan untuk warga Jember yang ada di kawasan kecamatan patrang menurut Sartini bisa ngabuburit di kawasan jalan Bromo juga tersedia pasar murah dan makanan siap saji yang dipasarkan oleh UMKM Jember .

 " Kegiatan tersebut selain ada pasar ramadan kami juga membuka pendaftaran sertifikat halal bagi produk makanan secara gratis dengan target 10.000 UMKM , selama bulan ramadan hingga H -2 jelang  idul fitri. Karena target 10.000 UMKM tersebut harus tuntas pada bulan oktober 2024."Jelasnya.

Selanjutnya untuk dikawasan sumbersari kami juga  buka pasar ramadan yang melibatkan UMKM  di kantor  Plut Jl S.Parman, untuk memenuhi kebutuhan warga  berbuka puasa di wilayah  sumbersari dan sekitarnya. ( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM