Breaking News

Bupati Ingin PT Intidaya Dinamika Sejati Bisa Ciptakan Produk Mesin Asli Jember.

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Bidang industri memegang peranan sangat penting dalam peningkatan pembangunan sektor ekonomi suatu daerah. Selain cepat meningkatkan nilai tambah (added value), juga sangat besar perannya dalam penyerapan tenaga kerja.

Kegiatan Bupati Jember Ir H.Hendy Siswanto ST.IPU ,ASEAN Eng ,didampingi Sekda dan sejumlah OPD  telah meresmikan  Factory Tour dalam rangka Penyelarasan Sektor Industri, Lembaga Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Jember pada Senin (12/02/2024) di PT. Intidaya Dinamika Sejati Jember di kawasan Kecamatan Ajung ,ditandai dengan pengguntingan pita dan penanda tanganan prasasti .

 Dalam keterangan pers Bupati Hendy Siswanto menyampaikan apresiasi adanya Perusahaan industri Bengkel Sejati milik orang Jember yang berdiri sejak tahun 1969. PT. Intidaya Dinamika Sejati Jember berdiri sejak tahun 1969 di Jember tepatnya di kawasan Jl PB Sudirman milik Almarhum  Supriyanto. Kemudian diteruskan oleh anaknya  Herman Saputra Kartawijaya dan Cucunya Jonathan .

 "Mengutip kata kata yang disampaikan anaknya  dan cucunya  pendiri Bengkel sejati menyampaikan saya titip pesan " besarkan bengkel sejati ini dan beri makan orang Jember " kata Bupati  Hendy.

Diapun sangat kagum dengan pesan tersebut makanya seluruh karyawan dari PT. Intidaya  Dinamika sejati semua SDM nya  99 persen orang Jember , tentunya hal ini sangat membantu pemerintah  Jember dalan membuka lapangan kerja .

Lebih lanjut bupati mengatakan PT. Intidaya Dinamika Sejati atau disebut Bengkel Sejati ini bergerak dibidang industri yang bertaraf standart Internasional .

"Saya sangat bangga terhadap pencapaian yang telah diraih oleh PT. Intidaya Dinamika Sejati ini karena telah membawa nama Kabupaten Jember dikenal tak hanya di indonesia tetapi di dunia karena PT ini bekerja sama dengan Perusahaan yang ada di German dan juga Spanyol" tutur Bupati Jember saat sambutannya.

Selain itu Bupati Jember juga berharap PT. Intidaya Dinamika Sejati mempunyai target yang tinggi tidak hanya perencanaan dan servis saja tetapi bisa juga memproduksi mesin atau sparepart asli dari Jember.

"Maka dari itu, Jember memiliki anak-anak SMK yang bisa belajar menimba ilmu di PT. Intidaya Dinamika Sejati ini agar anak-anak di Kabupaten Jember ini bisa mempunyai keahlian dan bisa membawa nama besar Jember ke Dunia" harapan Bupati Jember.

Sementara komisaris PT. Intidaya Dinamika Sejati Herman Saputra Kartawijaya kepada media Record jatim.com mengatakan awal berdiri Bengkel sejati tahun 1969 di PB Sudirman jumlah karyawan 25 orang  dan sekarang ini setelah pindah di Ajung sejak 2010 jumlah karyawan sudah mencapai 170 karyawan  semuanya asil orang Jember ..belum termasuk yang ada di cabang Surabaya ,Semarang ,jakarta  dan medan total ada 235  karyawan.

'untuk yang di Jember ayah saya berpesan kepada saya  besarkan bengkel ini dan beri makan masyarakat Jember "ungkap Herman 

Dia katakan sebenarnya pernah di tawari workshop di Surabaya namun dirinya menolak ." Saya pikir di Jember  sudah waktunya  Jember ini berkembang peluang untuk mendirikan pabrik pertanian salah satu contoh pabrik edamame itu kan bisa kedelainya diolah menjadi makanan dan minuman.

Direktir PT.Intidaya  Dinamika Sejati Jonathan mengatakan karyawannya ini banyak menggunakan tenaga lulusan SMK dari Jember  . Untuk itu Perusahaan memberikan kesempatan kepada karuawan  sepulang kerja untuk mengikuti pendidikan ke jenjang lebih tinggi  kuliah S 1  bisa di teknik mesin ,ekonomi dan sudah ada 6 karyawan dari kantor cabang yang ada di surabaya  menempuh kuliah di Untag Surabaya .

"Untuk pengguna jasa yang sudah menjalin kerjasama dengan PT Intidaya  Dinamika sejati kebanyakan dari luar Jember seperti rumah sakit, PDAM  serta pabrik semen di Sumatra. "Sambungnya .

Untuk perusahaan di Jember kayak Semen  merah belum ada  kerjasama dengan perusahaan kita . Untuk diketahui PT.Intidaya Dinamiki Sejati ini bergerak di bidang  Engine, Design, industri Repair dan unit sales .selain itu kita sudah mendapat sertifikat ISO 9001, ISO 14001 dan ISO  46001.( LN,AF).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM