Breaking News

Bupati Hendy Siswanto Ajak Warga Jember Bersedekah

RECORD JATIM.COM

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng., bersama  jajarann OPD menggelar Jember Bershodaqoh (J-Bershodaqoh) di Kecamatan Sukorambi pada Kamis (22/2/2024) pagi. 

Kepada seluruh warga, Bupati Hendy menjelaskan bahwa hari ini merupakan kali pertama J-Bershodaqoh dilaunching dan digelar. “Insya Allah, kegiatan ini akan berlangsung hingga Mei mendatang," papar bupati. 

Tak hanya memberikan sedekah, bupati juga mengajak seluruh warga untuk bersedekah. "Misalnya, bagi yang memiliki hasil panen berlebih, berikan sebagian untuk orang lain yang membutuhkan," tegasnya.

Bersedekah juga bisa dilakukan bahkan oleh para penerima bantuan pada J-Bershodaqoh hari ini. “Berikanlah bantuan meski itu hanya sedikit,” ungkapnya. Dengan bersedekah, hal itu tak hanya membantu masyarakat yang mendapatkan bantuan. Namun, juga akan menggerakkan ekonomi Jember dan menghindarkan diri dari bencana.

Tak selesai di situ, J-Bershodaqoh juga memiliki esensi untuk menjalin gotong royong dan mencegah inflasi. Dengan kegiatan ini, Pemkab Jember juga berharap dapat meningkatkan daya beli melalui kegiatan berahodaqoh. Mengingat, saat ini banyak harga bapokting yang mengalami kenaikan.

Tercatat, ada sejumlah kegiatan di beberapa titik yang dikunjungi bupati kali ini. Pertama, di Kantor Desa Klungkung. Bupati menyerahkan santunan kepada anak yatim, menyerahkan sebanyak 20 paket PMT kepada ibu hamil dan balita stunting, sejumlah 60 paket souvenir, hingga sebanyak 6 paket sembako untuk lansia.

Kedua, melakukan kunjungan ke keluarga penerima bantuan berbasis masyarakat (BBM) perbaikan rumah sederhana untuk rumah nonpermanen atas nama Bapak Jamal, 68 tahun. Tepatnya, di Dusun Gendir, Desa Karangpring. Tak hanya melakukan peninjauan, bupati juga memberikan bantuan paket sembako dan Kasur lipat.

Ketiga, berlanjut ke Dusun Durjo, Desa Karangpring. Bupati Hendy dan jajarannya memberikan bantuan kursi roda dan paket sembako kepada salah seorang lansia yang bernama Ibu Jumani, 60 tahun. “Harapannya, bantuan ini dapat meringankan beban hidup Pak Jamal dan Bu Jumani agar ke depan lebih baik,” lanjutnya.

Tak hanya ketiga titik itu, bupati juga menyerahkan bantuan serupa di titik lain. Mulai Dusun Krajan, Desa Sukorambi; Dusun Krajan, Desa Dukuhmencek; hingga Dusun Jubung Lor, Desa Jubung. Selain itu, bupati juga melakukan pengecekan perbaikan infrastruktur jalan yang dilakukan Tim URC PUBM di Desa Panti, Kecamatan Panti.( LN.Diskominfo).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM