Breaking News

UMKM Jember Siap Bersinergi Pada Multi Event Koni Dan Kormi Jember

kadis Koperasi & UMKM Pemkab  Jember Dra. Sartini,MM

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Pemkab Jember melalui Koni  dan Kormi Jember mulai 20 Pebruari  - Juni 2024 menggelar multi event olah raga berskala Regional Jawa timur maupun Nasional . Dari  Koni Jember kegiatan multi event olah raga yang digeber  mulai Pebruari - Juni 2024 ada 7  cabang olah raga yang menggelar kejuaran berlevel Jawa  timur  maupun Nasional.

Ketua Koni Jember Sutikno mengatakan untuk 7 cabor yang lebih dulu menggelar multi event olah raga masih di invetaris dalam keputusan rapat dengan seluruh cabor ." Yang jelas dalam waktu dekat sebelum akhir pebruari 2024 sudah dapat diketahui  7 cabor yang siap melaksanakan kejuaraan. Kemudian 35 cabor kita gelar pada bulan Juli  - Oktober 2024.'tandasnya.

Sedangkan Kormi Jember  agenda olah raga yang digeber mulai pebruari - Juni 2024 ada 18 inorga  atau cabang olah raga..

Ketua Kormi Jember Tri Basuki mengatakan  f.inalisasi untuk kegiatan kejuaraan bertitel" Piala Bupati Jember " dilaksanakan oleh masing masing inorga baru diputuskan dalam rakor hari senin( 29/1/2024) malam  di ikuti 18 Inorga bertempat di Hotel Mulia .

"Sesuai proposal yang sudah masuk saat dilakukan verifikasi  dikantor Kormi Jember  belum lama ini di kawasan Jl Karimata Jember 18 Inorga dipastikan telah siap menggelar kejuaraan "kata Tri Basuki.

Jadi pada rakor nanti menurut Tri Basuki  tinggal kita putuskan urutan pelaksanaan  kejuaraan yang dilaksanakan oleh masing masing inorga (cabor) . Karena sebelum akhir bulan Pebruari 2024 pengurus Kormi Jember akan segera audiensi dengan Bapak Bupati Hendy Siswato terkait pelaksanaan Kegiatan kejuaraan multi event tersebut.

Sementara Dra. Sartini.MM kadis Koperasi dan UMKM Jember dikonfirmasi media record jatim saat mengikuti kegiatan Bupati pada acara HUT rumah sakit daerah Balung ke 22 hari kamis ( 24/1/2024) mengatakan  adanya kegiatan kejuaraan dilaksanakan selama 1 tahun 2024 mulai bulan Pebruari tentunya kami sangat apresias baik untuk Koni maupun Kormi Jember . Tentunya kami sangat senang dan mendukung . "Dengan adanya kegiatan multi event olah raga peran UMKM yang kita bina akan kami libatkan dimanapun tempatnya kami siapkan ." Ujar Sartini  yang  juga menjadi pengurus Kormi Jember sebagai wakil ketua komisi olah raga Tradisional dan kreasi Budaya.

Lanjut dia jelaskan adanya sebuah kegiatan yang mendatangkan masa paling tidak bisa meningkatkan sektor perekonomian  UMKM  Jember. Karena akan terjadi perputaran uang yang begitu besar dengan kehadiran peserta maupun warga Jember untuk berbelanja di UMKM.( LN,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM