Breaking News

ULD Jember Terjadi Dualisme Kormi Jember Akan Panggil Keduanya

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Mediasi dilakukan ULD Provinsi Jatim  adanya dualisme kepemimpinan Inorga ULD Jember mengalami Dead Lock.  Rekonsiliasi yang di inisiasi oleh ULD Provinsi Jawa timur pada hari Rabu ( 3/1/2023) malam di hotel mulia dengan mengadirkan ketua drg Anis selaku ketua ULD yang ditunjuk langsung oleh ULD Ptovinsi Jawa timur . Disatu pihak ketua ULD drg Umi hasil Muscab ULD Jember yang tidak diakui kepemimpinannya oleh ULD Provinsi Jatim.


Pada pertemuan tersebut pihak ULD Jatim tetap bersikukuh menunjuk drg Anis sebagai ketua yang sah menggantikan Iriane Chairin Megahwati yang sudah habis masa Jabatannya sejak Juli 2023  , digantikan drg Anis ,meskipun tidak melalui Muscab . 


Pihak ketua dan jajaran pengurus ULD  Jatim saat audiensi dengan ketua Kormi Jember di Rolas Medica  Rabu ( 3/1/2024) siang  memiliki argument Muscab tidak ada dalam AD / ART, di ULD .

Padahal pada tanggal 7 Juni  2023 pihak ULD Jawa timur telah memgirim  surat kepada ketua umum ULD Jember saat itu diijabat oleh Iriane  Chairin Megahwati untuk melaksanakan Muscab paling lambat bulan Agustus atau  september 2023. Namun perintah dari Wilayah ULD jatim di indahkan . Padahal sejumlah pengurus ULD Jember sudah menyiapka  Muscab pada Bulan Oktober 2023. Tapi tiba tiba ketua  ULD Jember mengeluarkan surat pemecatan terhadap lima  pengurus ULD Jember yang sudah mempersiapkan MUSCAB dengan surat keputusan bernomor 06/ SG-DULD/XI/ 2023 yang ditanda tangani oleh Iriane Chairin Megahwati pada 13 Nopember 2023.

Sementara ULD yang diketuai Drg Umi hasil muscab ULD Jember ,saat rekonsiliasi  dengan ULD Provinsi Jawa timur pada 3 Januari 2024  mengusulkan lebih baik diadakan Muscab ulang  untuk memilih ketua ULD Jember 2023- 2028. Namun permintaan dari ULD yang diketuai Drg Umi untuk dilaksanakan Muscab ditolak oleh OLD Provinsi Jawa timur. Bahkan pihak ULD Provinsi jawa timur tetap bersikukuh drg Anis sebagai ketua ULD Jember yang sah periode 2023-2028 meskipun melalui penunjukkan .


Menyikapi adanya dualisme ULD di Jember  tersebut Kadispora Jember Edy Budi susilo ketika dikonfimasi   media ini melalui ponselnya Jumat ( 5/1/2_/ 2024) me minta KORMI Jember segera memfasilitasi kedua kubu yang sama sama orang Jember, sama sama mencintai ULD dan ingin berbuat untuk Jember.


Dia juga mengatakan ,karena itu menjadi domain Kormi sehingga dirinya berharap agar Kormi Jember  segera menyelesaikan 

" saya minta KORMI segera menyelesaikan persoalan ULD yang ada dua kubu, mereka sama sama orang Jember, mencintai Jember dan ingin memajukan ULD di Jember " ujarnya.


Sementara ketua KORMI Jember H.Tri Basuki  melalui keterangan persnya kepada awak media Sabtu( 6/1/2024) pagi  JSG  Jember  terkait adanya dualisme Ketua ULD di Jember  pihak Kormi Jember setelah menerima laporan dari audiensi  di  hotel Mulia serta Audiensi dengan pihak wilayah ULD wilayah Jawa timur di Rolas medika., kami menganggap ULD di Jember masih ada dualisme.

"Kenapa saya katakan masih dualisme dasar kami melihat AD /ART  di ULD pasal 18 Bahwa Ketua ULD cabang / kabupaten diusulkan oleh sanggar melalui  Muscab untuk memilih ketua."terangnya 


Langkah Kormi Jember  lakukan , sesuai arahan Bp Kadispora Jember  dan hasil rapat tim 9 kormi Jember ,kami telah putuskan akan memanggil kedua belah pihak ,baik ULD ketua Anis maupun ULD ketua Umi dalam minggu  ini .

"Karena target kami sebelum akhir  Januari 2024  sudah tidak terjadi lagi dualisme  ULD . Mengingat pada akhir bulan januari 2024 kita  nenyelenggarakan  Raker tahun 2024 bersama seluruh inorga  ."  Kata Tri Basuki.


Untuk diketahui program Kormi Jember 2024 mulai bulan  Marer 2024 semua inorga yang dibawah naungan Kormi Jember wajib menyelenggarakan single event . Untuk dana sudah disiapkan di Dispora Jember, tapi penyelenggaranya adalah Event Organizer ( EO).

"Oleh sebab itu masih ada kesempatan bagi kedua Inorga  ULD di  Jember dengan besar hati dan pembinaan olah raga dance berkelanjutan , alangkah indahnya kalau bisa bersatu itulah harapan Kormi Jember "tukasnya ( LN,FIR)









© Copyright 2022 - RECORD JATIM