Breaking News

Tidak Satupun Tim Dari Tapal Kuda Lolos 8 Besar., Dari Madura Terwakili Perssu Sumenep.

Perssu sumenep 
iwan sampurno kapten Persid Jember saat protes terjadinya goal kedua menit 78.senin ( 22/1/2024)

RECORD JATIM.COM

PASURUAN– Pertandingan babak 16 besar lanjutan Liga 3 zona jawa timur telah tuntas hari senin ( 22/ 1/2024) . Dari seluruh hasil pertandingan Group HH,II,JJ,KK sudah diketahui  tim juaranya dan runer up . 4 tim tuan rumah sukses menggenggam sebagai juara Group dan mengunci tiket 8 besar . Sedangkan runer up tiap group yang melenggang ke babak 8 besar 3 tiket didominasi wilayah barat  diataranya NZR Sumbersari,  PSM Madiun,Perseta Tulung Agung  dan satu lagi dari Pulau  Madura terwakili  Perssu Sumenep  .


Dari tim tapal kuda tak satupun yang lolos ke perdelapan besar ada persewangi  setelah bermain 0-0 lawan persedikab kediri,.  Begitu juga Bayuwangi putra dan PSIL Lumajang ,kendati PSIL menang 3-0 keduanya juga tersingkir , Termasuk Mitra Bola Utama kalah 3-4 dari persigaTrenggalek. Selanjutnya Persid Jember vs PSM Madiun 2-1 . Goal kedua meniit 78 yang terjadi ke gawang Persid menjadi kontroversi ,kapten Kesebelasan Persid Iwan Sampuno  Sempat protes ke wasit yang memimpin laga tersebut hingga keruang wasit namun keputusan tetap tidak berubah ,wasit menyatakan sah.


Hasil laga lainnya Persekabpas Vs Ps mojokerto 6-0

Persibo Bojonegoro  Vs NZR Sumbersari 2-1. Kenudian Pasuruan United Vs Perssu sumenep 1-0.

Berikut  ini tim yang lolos perdelapan besar Liga 3 Zona jawa timur 2023/2024:

1. Group HH

   - Persekabpas 

   - PSM Madiun 

2. Group II

   - Persibo Bojonegoro

   - NZR Sumbersari

3. Group JJ

   - Pasuruan United

   - Perssu Sumenep

4. Group KK

   - Persedikab 

   - Perseta 1970.

Pelatih Perssu Sumenep Fahmi Amirudin usai pertandingan kepada Media record jatim.com menyatakan lawan tuan rumah memang sebagaian pemain inti gak kita turunkan untuk antisipasi cidera dikarenakan tanggal 30 sudah diputar lagi babak 8 besar untuk tempat belum diketahui . Yang kedua hasil apapun Perssu sumenep tetap lolos perdelapan besar. ' "Menyikapi Pertandingan lawan tuan rumah persekabpas pasuruan  memang banyak sekali terjadi benturan  terbukti 3 pemain perssu dihadiah kartu kuning oleh wasit. 

Fahmi menambahkan menghadapi laga 8 besar dengan masa recovery 5 hari  tidak ada libur latihan, tetap kita persiapkan tim ini lebih baik lagi .untuk diketahui ada 3 pemain inti jebolan tim Porprov Jember 2022 yang memperkuat Perssu sumenep.

manager Pasuruan united Edi Purwanto.

Sementara Manager Pasuruan United Edi Purwanto menyampaikan terima kasih melihat perjuangan anak anak selama babak 16 besar di Stadion untung suropati  ini  hingga jadi jiara Group JJ

." Yang lebih menggembirakan lagi kemenangan 1-0 dari perssu sumenep ,merasa puas karena saat di babak penyisihan di Sumenep kita pernah kalah." Ujar Mardianto.


Disinggung bonus untuk pemain Mardianto menyampaikan tetap ada bonus untuk setiap kemenangan  ,Target selanjutnya kita ajukan tuan rumah dan lolos ke Zona Nasional  Liga 3" terang pengusaha ayam potong yang peduli amat untuk kemajuan sepak Bola kota Pasuruan.( LN)






© Copyright 2022 - RECORD JATIM