Breaking News

Pemkab Jember Targetkan 304 ribu Anak Di Jember Mendapat Imunisasi Polio.

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Tanggal 15 Januari 2024 sebagai pencanangan Sub PIN POLIO Yang dilaksanakan serentak di jawa timur . Sebagai wujud  mensukseskan Jember bebas polio Pemkab Jember mengadakan pencanangan sub PIN Polio pada Senin, 15 Januari 2024 di Kantor Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru. 


Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST.,IPU.ASEAN.Eng. bersama Ketua TP PKK Jember sekaligus Ketua Bunda PAUD Jember Dra. Hj. Kasih Fajarini  hadir sekaligus menadai pelaksanaan SUB PIN Polio dengan penekanan tombol dan dilanjutkan melaksanakan pemberian dua tetes vaksin polio kepaada Balita di ruang pelayanan kesehata  Desa Yosorati Kecamatan Sumber baru.


Saat jumpa pers Bupati Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU ,ASEAN eng mengatakan pelaksanaan pekan imunisadi SUB PIN POLIO ini dilaksanakan mulai 16-21 Januari 2024 . Ada 304.000 anak yang harus mendapat vaksin Polio .

Dengan waktu seminggu ini Kita harus melakukan kolaborasi dan sinergi dalam menyelesaikan pencanangan sub PIN Polio. 

"Dengan waktu yang sangat singkat 6 hari harus memberi vaksin polio 304 ribu anak mulai usia 0 - 7 Tahun yang ada di seluruh Jember," kata Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. ASEAN. Eng. 


Pihaknya berharap Seluruh elemen masyarakat mulai tingkat RT , kader posyandu untuk bersama sama  mensukseskan program sub PIN Polio terutama kader posyandu karena mereka yang akan menjadi tolak ukur pemberian vaksin polio ini. Setelah pemberian vaksin ini diharapkan selurah anak di Indonesia bisa tumbuh kembang dengan sehat dan normal. 


Selain itu  Bupati Jember berharap pencanangan sub PIN Polio ini dapat dihadirkan ke sekolah-sekolah sehingga dapat menjangkau target yang telah ditentukan. Selain itu juga memberikan edukasi betapa pentingnya vaksin polio ini untuk anak-anak usia 0 - 7 Tahun.


Sementara kadis kesehatan kabupaten Jember dr Hendro Sulistyono menyampaikan pellaksanaan SUB PIN Polio di Jember ini ada 304.000 anak usia 0-7 tahun yang akan kita beri vaksin dengan melibatkan seluruh tenaga kesehatan akan kita turunkan semuanya .termasuk pemberian vaksin polio di sekolah kita turunkan petugas kesehatan.( LN.AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM