Breaking News

Memperingati HUT Ke 91 SMP 1 Jember Menggelar Kejuaraan Bola Basket ,Futsal ,Bola Volly Antar Sekolah Dasar.

semi final putra SD Kepatihan 3 vs SD Al Amien Jember  40-24.

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Ada puluhan Sekolah dasar di Jember mengikuti kejuaraan SPASA CUP ,Dalam rangka HUT SMP 1 Jember ke 91 . Event tahunan yang  sudah rutin dilaksanakan tersebut  meliputi Bola Basket ada 16 peserta ,kemudian Futsal 8 peserta dan Volly Ball 24 peserta. 

Kegiatan SPASA CUP dimulai sejak 15 Januari 2024 yakni cabor bola basket di ikuti 16 Sekolah dasar  mempertandingkan putra dan putri.  Kemudian untuk Futsal yang dikuti 8 peserta baru dipertandingkan hari mulai sabtu 20 -21 Januari 2024 . Sedangkan Volly ball diselenggarakan 22-27 Januari 2024, penyerahan tropy pemenang akan diserahkan pada 29 Januari di acara Pagelaran seni P5 kelas 7 yang merupakan project pemuda pancasila ( kurikulum merdeka)


Pantauan media ini pada kamis ( 18/1/2024) malam pertarungan babak semi final untuk berebut tiket final berlangsung ketat baik putra maupun putri yang berlangsung di out door lapangam Basket SMP 1 Jember. Dibagian putri SD kepatihan 3 sukses meraih kemenangan 36-20 dari SD Al Amien . Pada babak final digelar hari jumat ( 19/1/2024) untuk putra SD Kepatihan 3 berjumpa SD Kepatihan 1 . Sedangkan putrinya  Kepatihan 5 lawan SD kepatihan 1.

Syahroni salah satu pelatih dari Pengcab Perbasi Jember kepada media Record Jatim nenyampaikan pembinaan bola basket kelompok umur ini harus rutin dipertandingkan minimal setahun 3 kali . Namun karena Pengcab Perbasi Jember dalam kurun 2 tahun ini tidak ada dana pembinaan dari koni Jember sehingga tidak bisa berbuat apa apa . "Alhamdulillah adanya kepedulian lembaga sekolah seperti SMP 1, SMP7, maupun CBB memberikan wadah bagi pebasket kelompok umur dengan menggelar event antar sekolah walaupum setahun 1 sekali."urainya.


Sementara Yudi Ardianto ketua Panitya SPASA CUP mengatakan kejuaraan SPASA CUP dalam rangka HUT SMP 1 Jember ke 91 ini . SMP1 Jember sebagai lembaga pendidikan memiliki kepedulian dalam pengembangan bakat olah raga dan seni yang merupakan bagian dari kurikulum merdeka ( project pemuda pancasila). Selain itu untul mencari bibit pebola basket,futsal maupun bola volly.

"Untuk itulah dalam rangka HUT SMP 1 Jember ke 91 ini kita adakan kejuaraan bola basket,Futsal dan Volly ball antar SD sekabupaten Jember.  Awalnya kita rencanakan mengundang sejumlah sekolah . Namun adanya permintaan dari sejumlah sekolah dasar untuk ikut berpartisipasi , akhirnya jumlah peserta seperti bola basket ada 16 peserta ,Futsal 8 peserta dan Volly ball 24 peserta.'kata Yudi Ardianto yang keseharian sebagai Guru di bidang seni dan Budaya.( LN,FIR).
© Copyright 2022 - RECORD JATIM