Breaking News

MAN 2 Kediri Study Banding Ke Jember Marcing Band.

RECORD JATIM.COM

JEMBER – Reputasi tim Jember Marcing Band di berbagai kejuaraan baik regional, Nasional maupun Internasional  rupanya menjadi perhatian bagi sejunlah daerah untuk mengenal lebih dekat pola pembinaan Atlit Drumband yang dibina JMB yang kerap kali Juara.

Pada hari minggu ( 28/1/2024) pagi  Jember marcing Band ( JMB) kedatangan tim marcing band "Gita  Nada Ataqqwa" MAN 2 Kota kediri untuk study banding ,  melihat secara langsung latihan tim JMB di Gor PKPSO  dan Puslatda PON Jatim  dan Jember  di Stadiom JSG " jelasnya.

Untuk diketahui  sederet prestasi di capai tim JMB binaan H.Tri Basuki diantaranya  2 kali secara beruntun menjadi juara umum Porprov Jatim, Sukses menduduki peringkat 2 kejurnas Drumband di Madiun 2022, mengantar Tim Drumband Jawa timur menuju PON Sumut 2024.

Owner Jember Marcing Band Tri Basuki mengatakan kedatangan tim Marcing band MAN 2 Kota kediri  di Jember Marcing Band(JMB) atas rekomendasi dari Pengprov PDBI Jawa timur."Dipilihnya JMB  sebagai study banding setelah melihat prestasi JMB sangat luar biasa baik level Jawa timur maupun Nasional."kata Tri Basuki.

Tri Basuki menjelaskan sukses dicapai Jember Marcing Band dalam setiap event pertama kami merekut pelatih yang sudah memiliki prestasi di level Nasional, memiliki program pelatihan yang jelas.

Untuk pelatih fisik kami juga merekut mantan atlit PON .

Hal yang tak kalah penting adalah kualitas  peralatan drumband yang dipakai harus standard  sehingga hasil suara lebih bagus .'kalau sudah bicara kualitas Alat ya kami sarankan untuk yang standard.", pungkasnya.

Terpisah Slamet guru pendamping dari tim marcing band MAN 2 Kota kediri ketika dikonfirmasi melalui ponselnya senin( 29/1/2024) mengatakan tentunya kedatangan kami ke Jember Marcing  Band tidak salah ."setelah tadi melihat secara langsung program latihan diberikan pelatih kepad Atlit sangat luar biasa baik itu menyangkut kedisiplin saat berlatih, kedisplinan saat makan juga harus bareng."bebernya.

Jadi bisa saya katakan  tidak salah kalau ilmu yang kami dapat dari kunjungan sehari ke Jember Marcing band ini akan kita terapkan  nantinya di kota kediri. "Kami sangat kagum kejuaraan AMG  Asean Music Game baru digelar tahun 2025 , nanun jauh hari sudah dipersiapkan ..

Kunjungan sehari Marcing Band Gita Nada Ataqqwa" MAN 2 Kota kediri  di bumi Pandhalungan selain disambut oleh Tri Basuki selakiu Owner JMB juga didampingi Pelatih JMB ada Galuh, Rizal Caniago. (LN.AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM