Breaking News

Kormi Jember Melakukan Rakor Dengan 18 Inorga Jelang Kejuaraan Singgle event.RECORD JATIM.COM.

RECORD JATIM.COM

JEMBER – Komite Olah raga Rekreasi Masyarakat  Indonesia  ( Kormi) Jember melakukan gerak cepat menghadapi kejuaraan singgle event  yang akan digelar mulai Pebruari - Juni 2024 oleh 18  Inorga  di Kabupaten Jember . 


"Kormi Jember untuk tahun ini dapat kucuran dana 2 milyard rupiah idari Pemkab Jember melalui APBD  tahun 2024..  Anggaran 2 Milyard tersebut digunakan untuk  kejuaraan singgle event yang digelar oleh masing masing inorga ( cabang olah raga). Ada 18 Inorga yang ada dibawah naungan Kormi Jember" kata H.Tri Basuki saat dikonfirmasi media Record jatim.com selasa (23/1/2024)


Dia jelaskan selama 2 hari ini mulai selasa - rabu (23-24/1/2024) adakan rakor bersama 18 Inorga kita panggil satu persatu .untuk hari selasa ( 23/1/2024) ada 9 inorga yang kita panggil untuk menyampaikan program kerja kegiatan . 9 inorga tersebut diantaranya : PERPATRI FESPATI,PERBAFI INATKF, ASTA,PORTINA,KOSTI,PORFASI.

Sedangkan hari rabu ( 24/1/2024) giliran:FORMASI,PERSSOCI,BIO ENERGY POWER,YJI,LSPSN,IESPA,FPTI,KIS,STII.


Tri Basuki lebih lanjut mengatakan kegiatan singgle event yang diselenggarakan masing masing  Inorga  salah satu tujuannya untuk memasyarakatkan olah raga di kalangan pelajar dan umum. Yang kedua untuk mencari bibit Atlit yang kita persiapkan untuk FORDA JATIM Ke 2 tahun 2024 dan Fornas 2025. Dan yang tak kalah penting melalui event kejuaraan tersebut bisa berdampak pada nilai transaksi daya beli masyarakat  Jember terhadap produk UMKM  .

"Sesuai arahan bapak Bupati Hendy Siswanto kegiatan singgle event ini harus melibatkan UMKM ."katanya  ( LN,UMKM )

© Copyright 2022 - RECORD JATIM