Breaking News

Koni Jember Menggelar 32 Multi Event Di Tahun 2024

RECORD JATIM.COM

JEMBER – Sepanjang tahun 2024, Koni Jember bersinergi bareng Dispora Jember menggelar  multi event 32 kejuaraan ,dilangsungkan di Jember mulai 20 Pebruari usai  kegiatan Pemilu Legislatif  dan pemilihan presiden dan wakil presiden pada  14 Pebruari 2024.

Sebagai persiapan untuk penyelenggaraan multi event yang digeber Koni Jember  bersinergi bareng 32 cabor dan disuport Dispora Jember, pada hari kamis (25/1/2024) telah dilaksanakan  rapat koordinasi bertempat di aula Dispora Jember dihadiri 41 cabang olah raga.

Rapat koordinasi program kegiatan Koni Jember  tersebut dipimpin  langsung oleh ketua Koni Jember Sutikno dan diawali pembukaan oleh kadispora DR  Edi Budi Susilo,MSi.

Dalam arahannya Edi Budi Susilo menyampaikan tahun 2024 merupakan tahun politik ada agenda pesta demokrasi  Pemilu  2024.

Meski demikian kegiatan olah raga harus tetap eksis di Jember. Karena dengan adanya event olah raga perekonomian di Jember ikut terdongkrak, sehingga inflasi tetap terkendali i.tulah harapan yang diamanahkan oleh Bapak Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto,ST,IPU,ASEAN,Eng pada saat pertemuan .si Rambo 24 Januari 2024 dikantor IKADIN.


Edy Budi Susilo lebih lanjut memaparkan untuk kegiatan  multi event yang digelar oleh Koni Jember tahun 2024 Anggarannya berasal dari APBD 2024 senilai 6 Milyard rupiah bukan dalam bentuk Hibah . Namun dalam bentuk kegiatan / kejuaraan yang dilaksanakan masing masing cabor  melalui Event Organizer., " Namun untuk kepanitiaan penyelenggara event sepenuhnya adalah pengurus cabor, dengan estimasi biaya percabor 100 -200 juta rupiah "tandas Edi Budi Susilo.


Dia menegaskan untuk  pelaksanaannya kita bagi dua sesion .sesion pertama yang dilaksanakan mulai 20 Pebruari - Marer 2024 ada 7 cabang olah raga. Kemudian dilanjutkan mulai Juni - Oktober 2024 ada 25 cabang olah raga . Kemudia 6 cabor yang belum bisa memasukkan proposal kegiatan bisa kita rencanakan anrara Nopember - 15 Desember 2024.

Sementara ketua Koni Jember Sutikno menyampaikan apresiasi kepada bapak Bupati Jember H.Hendy Siswaanto di tahun 2024 ini Koni Jember mendapatkan anggaran 6 Milyard dalam bentuk multi event yang wajib dilaksanakan oleh Cabang olah raga yang ada dibawah naungan Koni Jember. "

"Seperti kita ketahui dari 41  cabor anggota Koni Jember yang sudah memasukkan program kegiatan di 2024 ada 32 cabor  yang sudah siap menggelar kejuaraan  "Piala Bupati Jember " Kata Sutikno.


Kemudian terkait EO yang mengelola Anggaran  pada pelalsanaan event kejuaraan pada prinsipinya  kamipun sependapat atas kebijakan pemkab Jember  , apalagi kepanityaan masih melibatkan pengurus cabor dan merekapun juga mendapatkan honor selama event berlangsung . "Jadi kepanityaan masih sepenuhnya tanggung jawab cabor ,sehingga  bisa lebih fokus ke penyelenggaraan." Tandasnya.

Oleh sebab itu kami menghimbau kepada 32 cabor untuk segera menyusum program event / kejuaraan termasuk kepanityaan . Terkait 7 cabor yang akan mengawali lebih dulu menggelar kejuaraan akan kami musyawarahkan bersama  bersama 32 cabor ,cabor apa yang sudah siap menggelar event pada 20 Pebruari - 2 Maret 2024.

Sutikno menegaskan event kejuaraan bisa kejurprov kejurda atau open kejuaraan  yang intinya pada setiap kejuaraan tersebut  harus melibatkan UMKM agar pelaku ekonomi di Jember bisa ikut terdongkrak dengan hadirnya peserta maupun penonton di setiap pertandingan .

Dia menambahkan untuk cabor yang baru ingin bergabung ke koni Jember akan kita bahas dan diputuskan dalam raker tahun 2024.( LN AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM