Breaking News

Kolaborasi Bareng INTRUKTUR ,ULD ,Pengcab PERSANI Jember Menggelar Pelatihan .

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Pengcab Persani Jember merupakan cabang olah raga senam dibawah naungan Koni Jember . 

Bicara soal prestasi  Para Atlit senam Jember untuk event di jawa timur seperti Popda jatim maupun Porprov Jatim masih belum mampu mengerek ke prestasi yang diharapkan  Yakni Medali Emas.  Selama ini para Atlit Binaan Pengcab Persani Jember,, baru sebatas medali perunggu yang bisa diraih oleh pesenam cilik dari kabupaten Jember.

"Untuk di ketahui meskipun Pengcab Persani Jember sudah puluhan tahun berdiri ,keberadaan prasana penunjang untuk latihan Atlit belum memadai bisa dikatakan sangat minim sekali. Yang dimiliki hanya sebaras matras . Padahal yang sangat uegen dibutuhkan matras, gelang-gelang, kuda-kuda pelana, kuda-kuda lompat, palang tunggal, dan juga palang sejajar.",ungkap Anik salah satu pelatih senam  Perpani Jember ketika memberikan keterangan kepada Media ini Rabu( 10/1/2024) siang.


Sementara Pengcab Perpani Jember dibawah kepeimpinan Hj.Mahmudah terus berbenah diri untuk menghadapi Porprov Jawa timur di kota Malang Raya pada 2025 mendatang. salah satunya program kegiatan tahun 2024 menggelar pelatihan senam yang di ikuti para guru olah raga SD ,SMP dan Pelatih Sanggar selama 3 hari mulai 10-12 Januari 2024 di Hall SMP 7 Jember di ikuti 228 peserta berasal dari guru olah raga TK ,SD dan Instruktur Sanggar 


Hj Mahmudah ketua pengcab persani Jember  menyampaikan kegiatan pelatihan  dengan tema  "Jember Sehat " Diharapkan setelah nengikuti pelatihan ini   para instruktur / pelatih senam  hendaknya mensosialisasikan  ke siswa TK, SD ,SMP , maupun umum.


Indah salah satu Instruktur sanggar yang ikut pelatihan digelar oleh Persani Jember  mengatakan kegiatan yang di inisiasi  oleh pengcab Persani Jember ini cukup positip dan kami apresias untuk mengenalkan " senam Jember  sehat"   di lingkup pendidikan dan sanggar . 

"Dari pelatihan ini nantinya "senam Jember sehat' ini bisa disosialisasikan baik oleh sanggar kepada membernya maupun untuk dunia pendidikan jadi betul betul siswa tau ini loh senam jember sehat '"kata  Indah.

Hal senada juga dikatakan  oleh Mohamad Daqin guru olah raga MTS Al Qodiri Jember . Kesehatan  kebugaran itu amat penting bagi setiap insan . "Untuk menjaga kebugaran ya harus meluangkan waktunya untuk senam . Kaitan senam dengan kegiatan belajar siswa, di pondok ada program senam  bagi santri seminggu sekali ." Ungkap  Muhamad Daqin.


Lanjut Muhamad Daqin menegaskan  adanya pengenalan senam Jember sehat  ini , siapa lagi  yang  mempromosikan kalau hukan kita kita ini guru olah raga yang ikut peduli sosialisasi ke i sekikah maupun untuk masyarakat  

Sebelumnya inovatif yang diciptakan Perpani jember  yaitu senam Jember keuren..(LN ,FIR)







© Copyright 2022 - RECORD JATIM