Breaking News

DINSOS Jember Dapat Penghargaan Layanan Prima Dari Bupati Jember.

Ka.Dinsos Jember Akhmad Helmi Luqman saat terima piagam penghargaan Layanan Prima dari Bupati Hendy Siswanto senin( 8/1/2024)


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Peringatan Hari Jadi Kabupaten Jember ke 95 yang dilaksanakan 8 Januari 2024 bertempat di Alun alun Jember. Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU.ASEAN.Eng  memberikan piagam penghargaan sejumlah lembaga ,diantaranya Polres Jember,Kejaksaan,Kodim 0824,OPD maupum Kecamatan ,Lurah dan Desa.


Di lingkup OPD pemkab Jember Bupati memberikan penghargaan kategori  layanan Prima  diberikan  kepada  Dinas Sosial , RSU Dr Soebandi Jember , Kecamatan sumbersari.


Akhmad Helmi Luqman Ka.Dinsos Jember kepada media usai menerima penghargaan dari Bupati ,menjelaskan  penghargaan yang saya terima ini penyelenggaranya Dinas Kominfo dengan  melibatkan Dewan pers, Media ,serta PWI yang melakukan penilaian.

"Jadi kami sendiri tidak tau tiba tiba dapat penghargaan ,karena tim penilianya informasinya teman teman dari pers . Pernah di datangi dari Menpan RI dan OPD untuk penilaian layanan prima."kata Akhmad Helmi Luqman.


Lanjut Ka.Dinsos mengutarakan dasar penilaian layanan prima ini bukan karena kantornya baik ,tempatnya yang strategis  bukan itu tapi yang dinilai adalah pelayanannya selama ini kita lakukan untuk warga Jember 24 jam ."insya Allah Jember ini dapat penilaian tertinggi dengan nilai 5,57 termasuk RSU dr Soebandi dan Kecamatan Sumbersari."jelasnya.


Akhmad Helmi Luqman menambahkan peran Dinas Sosial dalam penanganan stunting bersama DP3AKB,DISKES Jember  untuk wewenang Dinas Sosial memberikan penanganan untuk stunting yang terlantar . sedangkan stunting yang dirumah ranahnya Dinas kesehatan dan DP3AKB.

"Untuk diketahui berkah kolaborasi ,sinergi sejumlah OPD dalam penangansn stunting di Jember pada akhir Desember 2023 mengalami penurunan dari sebelumnya 37.000 kini sudah turun 21.000 .sedangkan stunting tertinggi saat ini Malang.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM