Breaking News

Di Usia 22 Tahun RSD Balung Memiliki 4 Layanan Unggulan

 RECORD JATIM.COM

JEMBER – Tepat hari Jumat 28 Januari 2024 RSD Balung merayakan ulang tahunnya yang ke 22.  RSU Balung Tipe C ini awal berdiri 28 januari 2002 silam merupakan puskesmas Balung  yang  memberikan layanan kepada masyarkat wilayah Jember bagian selatan . Seiring perkembangan zaman dengan semakin bertambahnya populasi penduduk di Jember Puskesmas Balung berubah menjadi RSU  Balung dengan tipe C memiliki berbagai fasilitas  layanan yang semakin berkembang untul mempercepat kesembuhan warga yang Jember bagian selatan.

Layanan kesehatan rumah sakit Balung ini memberikan layanan kesehatan yang mencakup 15 kecamatan yang ada di kawasan selatan . Dengan memiliki karyawan 448 tenaga medis 46 ,dokter spesialis 15 orang.

Bertepatan memperingati kelahiran RSD Balung yang ke 22 inovatif terus dilakukan salah satunya peresmian Bang Darah Rumah sakit (BDRS)  ditandai MOU dengan PMI Jember .

 Hadir pada peresmian RSDH Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ST.IPU ASEAN Eng ,wakil Bupati KH.MB Firjaun Barlaman ,Forkopimda , Sekda Pemkab Jember Hadi Sasmito, Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini,Wakil PKK Ervita  Abdilah Sari  serta sejumlah OPD dan Muspika kecamatan Balung.

Bupati Jember H.Hendy Siswanto  dalam sambutannya mengapresiasi inovasi yang terus dilakukan oleh RSD Balung dalam memberikan layanan kesehatan kepada warga Jember semakin hari semakin meningkat "Pemkab Jember tentunya akan mensuport terus , kalau sekarang memiliki gedung lantai 2 kalau bisa ditingkatkan lagi menjadi tingkat 7 ",kata Hendy Siswanto.

Lanjut dia menegaskan  kami akan berupaya untuk membranding semua rumah sakit milik Pemkab Jember, bahwa tidak ada yang beda dengan rumah sakit yang lain

" Dari kacamata bisnis  RSD Balung yang membidik pasar wilayah selatan Jember  pasanya cukup melimpah . Apalagi ditunjang dengan 15 tenaga dokter  spesial dan  peralatan medis semakin canggih.


" Di usia ke 22 tahun Bupati berharap RSD Balung tidak hanya menambah pelayanan medis saja tapi lebih utama meningkatkan layanan kepad sang pasien yang hadir berobat dengan sapa senyum  itulah yang paling penting 'tandas Hendy Siswanto.

Sementara direktur RSD Balung dr Nurullah Hidajahingtyas , MM  menyampaikan saat ini RSD Balung memiliki 4 layanan unggulan  diantaranya , pertama layanan spesialis mata dengan memiliki 5 alat canggih OCT (Optical  Coherence Tomografy), foto fondus, laser yard, Argon laser, fotp emulsi.

Selanjutnya layanan unggulan kedua RSD Balung punya 4 mesin  Hemodialisis dan tahun ini ditargetkan punya 8 mesin lagi .

Layanan unggulan ketiga adalah THT , Layanan lainnya menurut dr Nurul  yaitu layanan ,,si monaling, J Kopi manis, J Jepit emas.

Pantauan media Record jatim pada kegiatan  merayakan HUT ke 22 RSD Balung diawali senam pagi Jember keuren bersama Bupati Hendy   Siswanto ,Wakil Bupati KH.MB.Firjaun Barlaman  yang dikuti oleh seluruh undangan dan karyawan RSD Balung. Usai senam bersama dilanjutkan pemberian santunan untum anak yatim piatu . Serta piagam penghargaan kepada tenaga medis yang berprestasi. Serta donor darah (LN,FIR).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM