Breaking News

2 Agenda Pemkab Jember Januari 2024 "Jember Bersholawat dan Doa Bersama Habib Syech Dan Nobar Piala AFC Asian Cup"

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Kegiatan  "Si RAMBO' yang digagas Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST.IPU,ASEAN Eng dan Wabup KH.MB Firjaun Barlaman  sudah memasuki tahun ketiga . Kegiatan tersebut digelar setiap hari rabu pagi pukul 06.00 Wib diawali dengan kegiatan olah raga ,Tennis meja ,dilanjutkan rapat " SI Rambo" yang di hadiri Forkopimda plus  serta seluruh OPD dan sejumlah intansi vertikal , seperti KPPN, BUMN  tahun ini juga ikut  diundang .

Kegiatan "SI Rambo" yang ditempatkan di  Cafe Dira Balung, pada hari Senin ( 17/1/2024)  rapat  dipimpin langsung Bupati Jember H.Hendy Siswanto menyampaikan banyak persoalan yang dibahas diantaranya pengendalian inflasi , sektor pertumbuhan  ekonomi, tingginya harga Jagung sangat dikeluhkan oleh peternak  ayam . 

Hal menarik lainnya khabar dari KPPN Jember  ketersediaan  Anggaran  APBN tahun 2024 untuk Pemkab Jember  senilai 5,2 Trilyun tersebut , meliputi  belanja  Pemerintah pusat 2,3 Trilyun, Belanja Pegawai 864 Milyard, belanja barang 912,8  Milyard,  belanja modal 

527,7 Milyard, serta Bansos 16,6 Milyard, sudah siap untuk dicairkan oleh  di KPPN Jember mulai bulan pebruari 2024. Termasuk Dana Desa sebesar 319,829 Milyard.


Sementara pokok pembahasam kegiatan Rapat SI Rambo hari senin( 17/1/2024.) adalah dalam rangka menekan laju inflasi di Jember bisa mencapai 0,2 persen di bulan Januari 2024  . 


Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyanpaikan Pemkab Jember pada tanggal 22 Januari 2024 menggelar Jember bersholawat dan doa dengan menghadirkan Habib Syech di Alun alun Jember . Selanjutnya  pada 24 Januari 2024 Bupati Hendy mengajak warganya untuk NOBAR piala AFC antara Indonesia Vs Jepang melalui Megatron yang  ditempatkan di Alun alun Jember pada pukul 18.30 Wib .

" Adanya dua event tersebut paling tidak kehadiran warga di Alun alun Jember bisa meningkatkan daya beli masyarakat untuk membelanjakan duitnya  untuk berbelanja di UMKM . Siapa lagi kalau bukan warga Jember dulu yang beli, baru warga dari luar Jember."ujar Bupati Hendy saat memaparkan sejumlah program Pemkab Jember di depan para undangan 

Bupati menghimbau kepada Dinas Koperasi  dan UMKM serta dinas perdagangan  untuk menyiapkan UMKM pada dua event yang sangat dinantikan warga Jember tersebut.( LN,FIR)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM