Breaking News

TP.PKK Kabupaten Jember Beri Vocasi Untuk 120 Anak Tidak Sekolah ( ATS)

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Pemkab Jember memberikan perhatian  terhadap Anak yang tidak  sekolah ( ATS) .Melalui organisasi Pembinaan kesejahteraan  keluarga keluarga ( PKK) Pemkab Jember  pada hari rabu ( 6/12/2023) melaksanakan kegiatan pelatihan bagi ATS/ anak tidak sekolah yang di ikuti 122 peserta ATS dari sejumlah desa / kelurahan yang ada di Jember ,ditempatkan di Aula PB Sudirman Jember.


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini. Turut hadir wakil TP PKK kabupaten Jember Ervita Abdilah Sari,  Kadis Pendidikan Jember Hadi Molyono, Kadis Kominfo Bobby Arie Sandy ,Adi Wijaya Kadis  Dispemades, Yuliana Harimurti kadis Disperindag , Camat Sumber baru serta sejumlah Undangan .

Hj Kasih Fajarin didampingi Hadi Mulyono Kadis Pendidikan Jember saat memberikan keterangan kepada Media rabu 6 Desember 2023

Ketua TP PKK Kabupaten Jember Hj Kasih Fajarini saat jumpa pers bersama awak media rabu ( 6/12/2023) pagi menjelaskan  pelatihan "Ecoprint "yang diperuntukkan bagi anak putus sekolah yang tidak bekerja . Tujuan kami untuk memberikan ketrampilan agar mereka bisa berwirausaha  secara mandiri, sehingga  bisa mendapat penghasilan dari usaha yang ditekuni. 

"Harapan kita setelah dapat latihan yang kita berikan nantinya akan kita bimbing  untuk  mendirikan UMKM  yang betul betul bisa mandiri dengan memiliki keahlian dan aktivitas  bisa belajar UMKM dan bisnis sendiri."ungkap Hj Kasih Fajarini 


Hj Kasih Fajarini menyebutkan kegiatan pelatihan Vocasi untuk anak tidak sekolah ini kerjasama dengan Dinas Pendidikan ,Dispemades,Disperindag ,dan DP3AKB.

bahan yang digunakan untuk pelatihan bagi ATS  dibina oleh tim Bolang.

Sementara Wiwin Handayani tim Bolang yang menjadi mitra dari PKK Kabupaten Jember kepada media Record Jatim

.com menerangkan  dari tim bolang ini kita ditunjuk untuk memberikan pelatihan kepada anak tidak sekolah berupa pembuatan ecoprint .pengerjaanya mudah dan bahannya diambil dari dedaunan  yang ada di sekitar kita .


 "Jadi biayanya tidak membutuhkan dana ,dana sih ada untuk beli kain ya sekitar 15.000 .untuk bahan membuat motivnya dari dedaunan yang kita kukus dulu sebelum ditempelkan pada media kain yang sudah kita siapkan.seperti  peralatan yang sudah kita siapkan untuk pelatihan "kata Wiwin .


Dengan adanya pelatihan ecoprint untuk anak tidak sekolah menurut Wiwin Handayani tentunya bisa membantu mereka untuk menjadi wira usaha mandiri .sedangkan untuk has il produksinya bisa dititipkan  UMKM binaan Dinas Koperasi Jember.( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM