Breaking News

Tim Putra SMP 1 Jember Raih Juara Pertama ,Putrinya Menyabet Juara Kedua

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Laga Final Competition Basket Ball antar SMP memperebutkan Tropy  Mama Evi , pada Rabu ( 20/12/2023) berlangsung di Gor SMP 7 Jember menjadi hiburan bagi pecinta olah raga Bola Basket . Ratusan penonton sejak sore hari hingga malam tak beranjak dari tempat duduknya. 


Pasalnya kejuaraan Bola basket untuk kategori SD ,SMP bahkan SMA Jarang sekali digelar  ,itupun ada yang ngadakan sekolah .  Seperti yang berlangsung di Jember selama 4 hari sejak tanggal 16-20 Desember 2023. 


kepedulian Grace Evi Ekawati ketua Pengprov Perbasi Jawa Timur menggelar" Piala Mama Evi "untuk ditindak lanjut oleh pengkab / pengkot mengingat saat jumpa pers Ketua Pengprov Perbasi Jatim ,menegaskan Piala Mama Evi jadi agenda rutin tiap bulan Desember.


Sementara hasil pertandingan kategori putri SMP , tim Basket SMP 2 Jember ditahbiskan sebagai juara merebut Tropy bergilir Mama EVI  usai membekuk Tim Putri SMP 1 Jember 42- 39.  Kegagalan tim Putri SMP 1 Jember untuk merengkuh gelar juara pertama ,masih bisa terobati setelah tim putranya berhasil merebut gelar juara pertama setelah sukses  menjinakkan tim Putra SMP Marfat Jember dengan skor 64-54.


Jalannya pertandingam kedua tim yang didukung oleh suportenya berlangsung begitu ketat dalam pengumpulan poin sejak kuarter pertama  hingga ketiga  hanya terpaut 2 bola pada kuarte ketiga di papan skor tercatat 39- 40 unggul SMP 1 Jember. Memasuki  kuarter ke 4 SMP 1 Jember yang unggul stamina  bethasil meninggalkan lawanya dalam pengumpulan angka demi angka, akhirnya menutup kemenangan bagi SMP 1 Jember 64-54.


Laga.kedua tim yang disaksikan  Hary Agus Triono Asisten Administrasi  yang mewakili Bupati Jember , Grace Evi Ekawati ketua Pengprov Perbasi Jawa timur serta ketua Perbasi Jember.


Selain itu di sela acara final ada hiburan marcing Band dari Smp 7 Jember membuat suasana menjadi penyemangat bagi tim yang bertanding di babak final 


Syaiful Bahri kepala sekolah SMP 1 Jember yang hadir menyaksikan langsung partai final kepada media Record Jatim.com  mengakatakan Tim Basket SMP Marfat Jember selama setahun ini ada kemajuan yang cukup pesat  . Di sejumlah event di Jember selalu masuk semi final maupun final . "Ini menunjukkan pembinaan olah raga bola basket di Jember semakin kompetitif'ujar  Syaiful Bahri.


Hal yang patut didukung adalah program ketua Perbasi jatim dalam menggelorakan pembinaan bola basket kelompok umur untuk di daerah . Seperti Piala Mama Evi yang khabarnya disuport langsung oleh Ketua Perbasi Jatim. "Yang jelas  untuk kompetisi kelompok umur  digelar minimal  setahun 3 kali  itu sudah bagus oleh Perbasi Jember ,"jelasnya.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM