Breaking News

Pengprov Perbasi Jatim Menghimbau Pengkab / Pengkot Perbasi Meggelar Kompetisi Usia Dini.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Ratusan pasang mata menyaksikan partai final kejuaraan bola basket antar SD ,SMP se wilayah tapal kuda dilangsungkan di Gor Indoor SMP 7 Jember , pada rabu ( 19/12/2023) malam.


 Hadir  pada laga final  ,Hary Agus Triono asisten pemerintahan mewakili Bupati Jember, Grace Evi Ekawati Ketua Perbasi Jawa timur ,Ketua MKKS SMP Syaiful Bahri , ketua Pengcab Perbasi Jember.


 Sementara para .pemenang juara untuk kelompok SD,sebagai berikut.

Juara pertama putri  diraih oleh SD Kepatihan 5 ,setelah di final menggulingkan  SD 4 Pengajuran Banyuwangi .kemudian juara ke 3 dimiliki SD Kepatihan 6 dan SD Muhamadiyah 1 juara ke 4.


Selanjutnya kategori putra  ,juara pertama SD Kepatihan 3 ,usai di final menaklukkan  SD ,kepatihan 5. Kemudian pemenang ke 3 ,SD Muhamdiyah  ,sedang juara ke 4, SD Bahana harapan Rukun  . Selanjutnya sebagai duta pensil di raih oleh Hanas dari SD Kepatihan 5 Jember mendapat kesempatan TC disurabaya bersama Atlit basket jawa timur.

Grace Evi Ekawati Ketua Perbasi Jawa timur didampingi Syahroni Pelatih CBB Jember.

Grace Evi  Ekawati dalam keteragannya di depan awak media usai pemberian reward kepada para juara menyampaikan apresiasi luar biasa kepada panitya PENSIL Festival Cand Do 2nd  "BASKET BALL COMPETITION " yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar dan aman.


Dipilihnya Jember sebagai tempat penyelenggara  kejuaraan bola Basket Mama Evi  lanjut dia mengatakan ada beberapa hal pertama kebetulan di Jember ada anak angkatnya yang bergerak di bidang bimbingan belajar di Jember . Mereka melihat Jember ini memiliki potensi cukup bagus  talenta pebola basket yunior  memiliki skill yang mumpuni.


Terus yang kedua  dengan diselenggarakan kejuaraan bola basket memperebutkan Tropy bergilir " Mama Evi" tentunya  ,sangat  membantu pengprov Perbasi Jawa timur dalam menggiatkan pembinaan bola basket di usia dini di jawa timur , event ini harus berkelanjutan digelar setiap setahun sekali pada bulan Desember ." Ucap  Grace Evi Ekawati yang akrab dipanggil mama Evi.


Diapun berharap pengkot dan pengkab Perbasi di Jawa timur untuk memberikan wadah pembinaan bola basket dalam sebuah kompetisi  kelompok usia dini dengan menggelar event antar SD ,SMP, SMA yang  sangat ditunggu oleh insan bola basket. 


"Selain itu harapan saya di  masing masing pengkab ada akademi bola basket   disejumlah kabupaten sudah sudah ada akademi seperti di lumajang, Magetan  dan beberapa pengkab lainnya .hal ini sangat membantu pembinaan bola basket tanpa adanya kompetisi  yang montinue sebuah prestasi sulit untuk dicapai."tandasnya.


Untuk diketahui olah raga bola basket untuk  jawa timur selalu diperhitungkan oleh darah lain , pada PON di Papua  dari cabor bola basket sukses merebut medali emas.

Sementara hingga berita ini dirilis untuk perebutan finak putra mempertemukan SMP 1 Jember Kontra SMP Maris Fatimah berlangsung ketat dalam perolehan point.  Sedangkan untuk putri juaranya SMP 2 Jember dan juara kedua SMP 1 Jember. ( LN)











© Copyright 2022 - RECORD JATIM