Breaking News

Panpel Persibo Bojonegoro Sumbang PAD Pemkab Bojonegoro 220 Juta Rupiah



RECORD JATIM.COM

Bojonegoro –  Dua kali menjadi tuan rumah Liga 3 Zona Jawa timur  yang ditempatkan di Stadion sumantri Bojonegoro  manajemen Persibo Bojonegoro berhasil menyumbangkan  Pendapatan Asli Daerah (PAD) ke Pemerintah Kabupaten (Pembak) Bojonegoro, Jawa sebesar Rp220 juta. 

Dari nilai nominal  tersebut belum termasuk perputaran uang langsung di masyarakat setiap kali pertandingan berlangsung di Stadion Letjen Soedirman (SLS) Bojonegoro.


“Total yang sudah kami bayarkan ke Pemkab Bojonegoro lebih dari Rp220 juta. Semuanya sudah kami bayarkan per tanggal 22 Desember 2023” ujar Ketua Panpel Persibo, Lasmiran kepada media ini  Minggu ( 24/ 12/2023)


Lasiman Pria yang akrab disapa Ambon  membeberkan, rincian pembayaran dimaksud. Antara lain membayar sewa stadion sebesar Rp180 juta untuk pertandingan penyisihan Group N atau membayar Rp30 juta per pertandingan dikalikan 6 kali pertandingan perhari.

“Termasuk membayar untuk pertandingan uji coba dan latihan lebih dari Rp15 juta serta ditambah pajak tiket sebesar Rp28,6 juta,” beber Ambon.


Meski demikia pihaknya  menilai  untuk sekelas Liga 3 yang kompetisinya masih amatir, biaya sewa Stadion Letjen H. Soedirman (SLS) ini dirasakan cukup mahal dan berat. Bahkan lebih mahal dari sewa stadion beberapa klub professional Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.


Ambon  berharap Pemkab dan DPRD Bojonegoro memiliki solusi tentang tarif sewa stadion. Sebab hal ini dinilai penting bagi Persibo yang sedang berjuang untuk naik kasta dan selalu ingin menjadi tuan rumah, agar para pendukungnya tidak jauh-jauh dalam menonton.

“Tidak menutup kemungkinan, jika tidak ada solusi dari Pemerintah dan DPRD Bojonegoro, Panpel akan mempertimbangkan mencari alternatif stadion lainnya di luar Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Ambon juga mengaku, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Panpel Persela Lamongan yang menggunakan Stadion Bumi Wali Tuban. Biaya sewa stadion itu diketahui hanya sewa Rp10 juta saat melawan Persipa Pati. 

Sementara  CEO Eko Setyawan betul-betul berupaya untuk membangkitkan kembali tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bojonegoro untuk promosi naik kasta Liga 2 2024/2025.

Hal ini  terbukti  ditunjuknya kembali Persibo menjadi tuan rumah babak 28 besar Liga 3 PSSI Jatim 2023 yang akan dilaksanakan mulai 7 Januari 2024 nanti.

Persibo Bojonegoro sendiri pada putaran 28 besae tergabung di Group GG terdiri Persibo Bojonegoro, Persekabpas Pasuruan, Persemag Madiun,Persipa Pacitan.

Berikut Ini , Pembagian Grup Babak 28 besar Liga 3 Jatim 2023  digelar mulai 7 ,9 dan 11 Januari 2024.

Grup AA :

Banyuwangi Putra

Persid Jember

Mitra Surabaya

Madiun Putra


Grup BB :

Persewangi Banyuwangi

Triple's Kediri

Mitra Bola Utama

Persepam Pamekasan


 Grup CC :

PSIL Lumajang

PSM Madiun

Assyabaab Bangil

AC Majapahit


 Grup DD :

Persiga Trenggalek

Persemag Magetan

Persekam Metro FC

Perseta 1970 Tulungagung


 Grup EE :

PS Mojokerto Putra

Persedikab Kediri

NZR Sumbersari Malang

PSBI Blitar


 Grup FF :

Persipro 1954 Probolinggo

Perssu Sumenep

Suryanaga Connection

Pasuruan United


 Grup GG :

Persekabpas Pasuruan

Persibo Bojonegoro

Persekama Madiun

Perspa Pacitan (TOM)




© Copyright 2022 - RECORD JATIM