Breaking News

Meraih Peringkat Ke-4 Nasional,Kabupaten Jember Raih Penghargaan Ombudsman

RECORD JATIM.COM.

JEMBER – Menjelang pergantian tahun Kabupaten Jember dibawah kepemimpinan Bupati Ir H.Hendy Siswanto,ST.IU ASEAN Eng.  Fan Wakil Bupati KH ,MB Firjaun Barlaman kembali menerima penghargaan  di Level  nasional. 


Kali ini, penghargaan yang diterima Pemkab Jember  mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI, yang diterima langsung  Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, pada Kamis (14/12/2023) sore.


Dalam penempatan ranking  untuk kategori kabupaten, Kabupaten Jember menduduki posisi ke-4 secara nasional dari total 268 kabupaten yang mendapatkan penghargaan. Prestasi tersebut tentu saja,  merupakan pencapaian yang baik.

Seperti kita ketahui pada 2020 lalu, Ombudsman pernah datang ke Jember lantaran adanya banyak keluhan. Khususnya, pelayanan Jember yang amburadul saat itu. Namun, Kabupaten Jember telah banyak berbenah saat Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN., Eng., dan Wakil Bupati KH. MB. Firjaun Barlaman menjabat. 


Keduanya mempelajari rekomendasi yang diberikan Ombudsman RI sehingga mengembalikan dan melaksanakan sesuai aturan dan ketentuan pelayanan yang ada. Selanjutnya, terus berinovasi untuk meberikan pelayanan publik terbaik. 


Sementara Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Jember Agustin Eka Wahyuni menjelaskan Kabupaten Jember mendapatkan urutan ke-4 secara nasional untuk kategori kabupaten dalam acara Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggarakan Pelayanan Publik.

"Dasar penilaian dilakukan  Ombudsman RI “Ada empat dimensi yang dinilai, input, proses, output, dan pengaduan,” jelasnya. 


Dalam keterangan ketika dikonfirmasi media Bupati Hendy menyampaikan  kegembiraannya. “Hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Ombudsman RI. Alhamdulillah, kita mendapatkan peringkat 4 nasional,” ujarnya. 


Untuk itu, bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut andil dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Kabupaten Jember. 

“Tahun depan akan kami pertahankan dan kembangkan "pungkasnya( LN,AF)


© Copyright 2022 - RECORD JATIM