Breaking News

Melalui sumber DAK dan DBHCHT 2023 Renovasi Kegiatan Belajar SMP 2 Jenggawah Diresmikan Bupati.

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto ST., IPU., ASEAN.,Eng., didampingi jajaran Pejabat Daerah Kabupaten Jember pada hari Jumat ( 22/12/2023) siang

 meresmikan prasarana dan Pemenuhan Sarana Sekolah di SMPN 1 Jenggawah.  Renovasi sekolah yang terletak di kecamatan Jenggawah menggunakan Program Bantuan DAK dan DBHCHT Kabupaten Jember Tahun 2023 .


Kegiatan ini merupakan komitment   Bupati Jember dan wakil Bupati  dalam  meningkatkan pelayanan dasar berupa Pendidikan secara merata ,dengan sistem terintegrasi. 

Oleh sebab itu   Pemerintah Kabupaten Jember berupaya meningkatkan sarana prasarana pendidikan, meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan serta meningkatkan mutu pembelajaran di pendidikan


Bupati Jembe H.Hendy Siswanto di dampingi Kepala Dinas Pendidikan melakukan pemotongan pita  sebagai sebagai wujud telah selesainya renovasi . Kemudian dilanjutkan  Penandatanganan Prasasti untuk 17 Sekolah yakni SMPN 1 Jenggawah, SMPN 1 Kencong, SMPN 4 Tanggul, SMPN 1 Jember, SMPN 5 Jember, SMP Islam Bustanul Ulum, SMPN 2 Tempurejo, SMPN Sukorambi, SMPN 11 Jember, SMPN 1 Pakusari, SMPN 2 Mayang, SMPN 3 Rambipuji, SMPN 3 Sumberjambe, SMP Miftahul Falah Silo, SMP Terpadul Madinatul Ulum Jenggawah, SMPN 3 Silo dan SMPN 1 Arjasa.


Salah satu langkah kebijakan dari Bupati Jember yaitu mengalokasikan anggaran tahun 2023 sebagian Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) diarahkan untuk dunia pendidikan karena DBHCHT ini memungkinkan untuk program prioritas daerah.


Dalam sambutannya bupati Hendy Siswanto menyampaikan Siswa akan mendapatkan pembelajaran tidak hanya di sekolah tetapi di lingkungan dan di keluarga, maka dari itu kita harus mendidik mereka dan mengetahui apa saja yang dilakukan siswa dari rumah ke sekolah dan kembali lagi ke rumah, karena lingkungan bisa memberikan pembelajaran bagi mereka dan kita sebagai guru dan orang tua wajib tau.


Bupati Jember juga berharap kepada para Kepala Sekolah, Guru dan orang tua yang hadir setelah  pembangunan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Jember ini selesai maka pembelajaran yang ada di sekolah harus lebih efektif lagi untuk membentuk generasi-generasi emas.


Selain itu saya berpesan rawatlah sarana prasarana sekolah agar dapat digunakan dalam waktu jangka panjang" ujar Bupati Jember kepada para Kepala Sekolah dan Guru yang hadir.

"Saya memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan terima kasih juga kepada stakholder yang telah berperan dalam mewujudkan pembangunan sarana prasarana sekolah melalui sumber dana DAK dan DBHCHT tahun anggaran 2023 'pungkasnya.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM