Breaking News

Melalui Dana DBHCHT Pemkab Jember Menggelar Wes Wayahe Jalan Bersama Bupati Jember.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Pemkab Jember terus gencar melakukan sosialisasi Gempur Rokok ilegal di wilayah kabupaten Jember.  Pemkab Jember melalui Satpol  PP Jember pada hari minggu( 10/12/2023) melaksanakan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal melalui kegiatan wes wayahe Jalan Bersama Bupati Jember.


Bupati Jember Ir.H.Hendy Siswanto ,ST,IPU,ASEAN .Eng Didampingi  Kepala Kantor Be Cukai , Forkopimda,Ketua TP PKK kabupaten Jember Hj.Kasih Fajarini, Hadi Sasmito Sekda Kabupaten Jember, Bambang  Saputro Kepala Satuan Polisi  Pamong Praja serta Sejumlah   Pejabat OPD , tepat pukul 06.25 Wib , melepas  2500 peserta" Wes wayahe Jalan bersama" dari  Depan kantor Pemkab Jember..


Dalam Sambutannya Bupati Ir.H.Hendy Siswanto,ST,IPU,ASEAN.Eng menyampaikan  bahwa kegiatan hari ini yang di inisiasi oleh Satpol PP , merupakan kerja bareng Pemkab Jember dengan Bea Cukai Jember melalui dana DBHCHT "kegiatan wes wayahe Jalan bersama hari ini merupakan kegiatan terakhir selama kurang lebih 1 tahun sejak awal januari 2023 Pemkab Jember bersama Bea Cukai melakukan sosialisasi Gempur Rokok Ilegal " melalui berbagai kegiatan bersama 'kata Bupati Hendy.


Bupati mengajak warga Jember untuk peduli dan bersama sama menekan peredaran rokok ilegal di Jember. Karena peredaran rokok ilegal sangat merugikan bagi Negara dan melanggar hukum bagi yang memproduksi akan dikenakan sangsi hukum.

"Perlu diketahui melalui cukai rokok ini Pemerintah pusat mengembalikan dana bagi Hasil cukai tembakau ( DBHCHT) ke pemkab  Jember tahun ini mencapai  kurang lebih 105  milyard Rupiah. Dari hasil tersebut kita kembalikan ke masyarakat dalam bentuk Bansos , BLT , pelatihan bagi petani dan buruh tembakau dan masih banyak lagi untuk kepentingan warga Jember"pungkasnya.


Sementara Bambang Saputro Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Jember kepada media ini menjelaskan  kegiatan Wes Wayahe Jalan bersama" yang di ikuti 2500 peserta ini  merupakan kerja bareng dengan Bea cukai Jember dalam rangka sosialisasi Gempur Rokok ilegal . Karena untuk menekan peredaran rokok ilegal itu bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, tapi masyarakat juga terlibat untuk mengawasi peredaran rokok ilegal .


"jangan mengkonsumsi/ membeli  rokok yang tidak ada cukainya hal itu sama saja dengan mendukung peredaran rokok ilegal .oleh sebab itu kami berharap kepada masyarakat yang mengetahui adanya penjualan rokok ilegal segera laporkan ke kami, dan selanjutnya bersama Bea cukai kami akan turun ."tandasnya.


Bambang Saputro menambahkan kegiatan wes wayahe Jalan bersama ini Gratis pendaftar cukup bawa KTP atau KK. Untuk hadiah utama 1 unit sepeda motor ,ada kulkas ,kipas angin ,magic com dan masih ada puluhan door prize . Kegiatan ini semua menggunakan dana DBHCHT tahun 2023."tutupnya ( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM