Breaking News

Kebaya Sebagai Warisan Budaya Indonesia Wajib Dilestarikan Kata TIARA ADINDA SARI

Bersama peserta Jember Djadoel Tiara Adinda Sari  Menggelar pentas budaya fan Fashion serta UMKM di Mini Show Senin 25 Desember 2023.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Tiara Adinda Sari S.Sos  merupakan caleg perempuan dari partai  PAN Jember yang diketua oleh H Abdus Salam sebagai ketua DPD PAN Jember. Tiara Adinda Sari memang  baru tahun ini terjun ke dunia politik ,ketertarikan terjun ke dunia politik ungkap Alumnus Fisip Unej Jember tahun 2021 ini karena melihat  tingginya angka  perceraian dialami kaum perempuan terjadi di Jember . Selain itu tingginya angka pengangguran terjadi di Jember juga menjadi penyebab dari perceraian dialami kaum perempuan menjadi keprihatinan bagi Tiara Adinda Sari.


Melihat kondisi tersebut hati nurani Tiara Adinda Sari wanita kelahiran Probolinggo bulan Mei 1992 , sebagai model dan  desainer , diapun tergerak untuk bergabung dengan Partai PAN  yang dianggap memberikan wadah bagi kaum milenial . Setahun lebih  Tiara Adinda sari setiap hari untuk mendatangi warga yang ada di kecamatan sumbersari,pakusari,Ajung dan kaliwates . 


kehadiran Tiara Adinda Sari yang pernah jadi juara  Kakang Ayu 2013 di Probolinggo dan juara ketiga Raka Riki tahun 2014 di Surabaya ini tak lain  untuk berdialog langsung dengan warga terutama kaum perempuan  baik itu kegiatan pengajian ,kegiatan olah raga maupun memberikan ketrampilan buat karang taruna , serta ibu rumah tangga karena Tiara emang punya keahlian sebagai desainer karyanya sering ditampilkan dalam jember fashion carnaval.


Seperti dilakukan pada hari senin 25 Desember 2023 Tiara Adinda Sari hadir pada  acara Jember Djadoel bertempat di Mini Show kawasan Mangli . Kebetulan Tiara Adinda sari yang akrab dipanggil Tiara ini sebagai ketua seksi Budaya pada komunitas budaya di Jember .


Kepada awak media Tiara menyampaikan  kegiatan Jember Djadoel ditempatkan di Mini Show ini kebetulan para pelajar sejak 24 Desember sd 3 Januari 2024 ada libur sekolah . Umumnya warga akan menyerbu tempat wisata seperti  di Mini show  Mangli karena tempatnya dalam kota . 


Melalui kelompok komunitas Kebaya kami menggelar  Fashion dan Line Dance berkebaya .  Dalam kegiatan tersebut kita tampilkan macam kaduk , Tari Labako ,Pameran dan Jual aneka produk hasil karya UMKM , ada kue tradisional , juga cara membatik.

"Yang jelas meski acaranya sehari antusias warga khususnya kaum GenZ  maupun ibu ibu yang berwiasata di Mini Show  menyempatkan diri seperti belajar membatik , Ingin bergabung dengan UMKM cara nya seperti apa  "ungkap Tiara Adinda Sari.

 

Dalam event tersebut Tiara mengajak kaum milineal dan GenZ untuk mencintai produk anak Negeri seperti Pakaian Kebaya dan melestarikan kesenian  budya lokal .Siapa lagi  kalau bukan kaum Milenial karena kita ini  sebagai penerus pejuang bangsa Indonesia .


Tiara Adinda Sari  berpesan kepada kaum milenial mohon doa restu jangan lupa tanggal 14 Pebruari 2024 untuk berbondong datang ke TPS karena suara anda sangat menentukan nasib bangsa indonesia 5 tahun kedepan . Jangan lupa pilih Tiara Adinda Sari Hijab Biru nomor urut 3 Dapil  1 DPRD Jember.


Sementara ketua DPD PAN Jember H.Abdus Salam yang akrab dipanggil cak Salam mengatakan target DPD PAN Jember pada pesta demokrasi Pileg 14 Pebruari 2024 satu dapil satu wakil . Apalagi PAN Jember hampir 70 persen yang didaftarkan sebagai caleg DPRD Jember  kaum milenial dan tahun ini  jumlah pemilih 50 persen milenial.(. LN).


© Copyright 2022 - RECORD JATIM