Breaking News

FKPPI Jember Menggelar Lomba Mewanai Dan Menyanyikan Lagu Perjuangan .


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT TNI Ke 78 serta HUT Batalyon Yon Armed 8 /Uddhata Yudha ke 63, FKPPI Jember bersinergi denga  Yon Armed 8 Jember mengadakan lomba mewarnai dan Bernyanyi lagu perjuangan untuk Anak TK se wilayah kecamatan Sumbersari pada hari Kamis ( 30/11/2023)


Kegiatan lomba yang ditempatkan di Aula Yon Armed 8 / Uddhata Yudhata Jember tersebut disambut suka cita oleh para  siswa yang berasal dari TK se kecamatan sumbersari tersebut ada sekitar 300 peserta baik lomba mewarnai maupun Menyanyikan lagu perjuangan .


Dengan memakai baju perjuangan anak bangsa sebagai  penerus kemerdekaan Indonesia ini begitu semangat  mereka tampil satu persatu di depan pangung yang berukuran 3x5 m.


Hadir pada  pembukaan lomba mewarnai dan menyanyikan lagu Perjuangan perwakilan dari Dinas Pendidikan Jember, Kapolsek Sumbersari ,Danramil Sumbersari. 


Ketua Panitya pelaksana lomba mewarnai dan bernyanyi , Taufik dari FKPPI Jember menerangkan kegiatan lomba ini dalam rangka memperingati Hari  Pahlawan . Tujuan utamanya untuk menanamkan pada tunas bangsa itu  memiliki jiwa patriotisme.

"Jadi kita ingin mengenalkan kepada generasi penerus  perjuangan Bangsa ini untuk memahami arti kepahlawanan. Selain itu juga untuk mengenalkan lebih dini  lagu lagu perjuangan  Indonesia kepada anak anak T sejak dini ."Kata Taufik .


Pada kesempatan yang sama Bambang Sugihono ketua FKPPI Pc 1324 Jember kepada media ini mengatakan maksud diadakan lomba nyanyi perjuangan yang diperuntukkan  Anak TK A dan B  adalah untuk menumbuhkan semangat Nasionalisme dan patriotisme  mulai  sekarang kita lihat mulai luntur . 

"Oleh sebab itu kami melihat dengan  kondisi tersebut  ,kita coba tanamkan kepada anak anak TK sebagai penerus perjuangan Bangsa Indonesia ini ,mulai dari pakaian Pejuang ,menyanyikan lagu perjuangan ,sehingga dikemudian hari mereka setelah dewasa  mengetahui dan mengenal betul nilai perjuangan dari pahlawan kita."tandasnya.


Kedepan menurut Bambang Sugihono, FKPPI jember berencana akan mengadakan  lomba mewarnai dan nyanyi lagu lagu perjuangan pesertanya untuk anak SD kelas 1 sd 6 sekabupaten Jember. Harapan kami semoga pemkab Jember bisa bersinergi dan mensuport kegiatan dari FKPPI .' Seperti pada kegiatan lomba yang diadakan di Yon Armed 8 Jember , yang mendapat suport dari Dan Yon Armed 8 Jember dengan memberikan fasilitas tempat .kami mengucapkan terima kasih  kepada Dan Yon Armed 8 Jember."pungkas Bambang.( LN)




© Copyright 2022 - RECORD JATIM