Breaking News

Dinas PU Bina Marga dan SDA Jember Menggelar Jember Build Tech And Property Expo 2023


RECORD JATIM.COM

JEMBER-Dalam rangka memperingat Hari Bhakti ke 78 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air  menggelar ‘Jember Build Tech and Property Expo’ di Alun-alun Jember, Jumat Desember 2023.


Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., ASEAN Eng didampingi wakil Bupati KH MB Firjaun Barlaman, dan ketua TP PKK Pemkab Jember  Hj .Kasih Fajarini  serta Wk.TP PKK Evita Erlita secara resmi membuka  Build Tech and Property Expo yang ditandai pengguntingan pita .


Selanjutnya Bupati Hendy   didampingi Wakil Bupati KH.MB Firjaun Barlaman serta  Forkopimda dan sejumlah pejabat OPD  bersama jajarannya berkunjung ke beberapa stand pameran. Dia melempar beberapa pertanyaan kepada para pengusaha properti.

“Alhamdulillah properti di Jember sangat menarik sekali, semuanya saya tanya pertanyaan pertama apakah ada kesulitan perijinan, mereka menjawab tidak ada pak, kalau memang ada kabarin kami, kami akan membantu untuk itu, tidak ada lagi (perijinan) yang sulit di Jember  semua harus cepat secepatnya, harus dibantu, kalau memang ada kekurangan kita bantu kerjakan, tujuannya satu, bagaimana mereka cepat berinvestasi di sini,” kata Bupati Hendy Siswanto.

“Pertanyaan kedua, apakah laku jualan properti di sini, mereka jawab alhamdulillah banyak yang laku. Bahkan mereka akan mengembangkan lokasi sekitarnya, dan tentunya kami akan tetap menjaga lahan sawah yang dilindungi karena dalam waktu dekat di tahun 2024 RT RW yang saat ini dala m pembahasan di DPRD Jember harus segera di dok "lanjutnya.


Adanya kegiatan pameran property  Bupati mengajak seluruh warga Jember untuk mendatangi pameran di Alun-alun  yang digelar selama 3 hari mulai 1 - 3 Desember 3023 .

"silahkan  pilih   rumah idaman apalagi lokasinya tengah kota Jember. Harganya bagus dan kompetitif sekali, fasilitasnya cukup memadai,”pungkasnya.

Plt Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Jember Rahman Anda,ST,Msi.

Sementara Plt  kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA Jember Rahman Anda ST, Msi  mengatakan  dengan kegiatan pameran property selama 3 hari  bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah silahkan datang di Alon alon Jember." Berbagai stand produk bahan bangunan juga ada , Teknologi Bangunan UMKM juga ada  serta hasil karya dari PUPR.'lanjutnya.


Lanjut Rahman Anda menerangkan terkait untuk persoalan perijinan perumahan kita akan permudah sepanjang persyaratan yang diajukan oleh pihak pengembang lengkap semuanya.


Pantauan Media Record Jatim.com selain kegiatan Property Expo , peringatan Hari Bhkati ke 78 Dinas PU Bina Marga dan SDA juga ada kegiatan lomba mewarnai untuk TK, dan sosialisasi Gerakan makan ikan ( LN)





© Copyright 2022 - RECORD JATIM