Breaking News

Bupati Jember ,Launching "Katana " Melalui Apel Gelar Logistik Kebencanaan

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Antisipasi datangnya musim hujan yang sudah tiba Pemkab Jember melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember menggelar apel gelar logistik dan peralatan serta peresmian tenda edukasi pendidikan bencana pada Senin pagi , ( 4/12/ 2023 )di Alun-alun Jember. 

"Kegiatan Apel ini merupakan ikhtiar maksimal BPBD untuk menanggulangi bencana. Dan pada kesempatan ini juga melaunching Keluarga Tangguh Bencana (Katana) program yang belum pernah diadakan di Jember baru kali ini. Semua ini merupakan salah satu kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana," kata Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU. ASEAN. Eng. 


Setelah adanya apel ini diharapkan semua yang terlibat dalam kegiatan lebih tanggap dan sigap bila terjadi bencana. Sehingga tidak menimbulkan banyak korban. Selain itu agar masyarakat terbiasa ke arah evakuasi dengan waktu yang telah ditentukan dalam menghadapi bencana. 


Usai Apel Gelar logistik kebencanaan bupati menerima bantuan 2050 pohon untuk reboisasi di sejumlah kawasan yang ada di sejumlah kecanatan yang dianggap rawan terjadinya longsor .


Sementara H.Ponimin Tohari pemilik Dira  Ambulu yang merupakan salah satu dari 114 organisasi relawan tanggap bencana memberikan sumbangan Alat Xenzo kepada Pihak BPBD Jember. Dia katakan dengan bantuan peralatan Xenzo ini semoga bisa dimanfaatkan bagi para petugas relawan yang ada dilapangan bila sewaktu terjadi bencana u


Patauan media ini turut hadir pada kegiatan Apel  Gelar Logistik Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin, S.E., Ketua TP PKK Jember Hj. Dra. Kasih Fajarini, Wakill Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, Wakil Ketua TP PKK Jember Hj. Ervita Afdillah Sari, Sekretaris Daerah Jember Hadi Sasmito, Kepala BPBD Jember Widodo Julianto ( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM