Breaking News

Bupati Hendy Siswanto secara Simbolis Membagikan Rombong Untuk UMKM .

RECORD JATIM.COM

JEMBER- Menjelang pergantian tahun 2023 ,Dinas koperasi & UMKM Jember membagikan Rombong untuk pelaku UMKM yang menjadi binaan Dinas Koperasi Jember . 


Dra Sartini, MM Kepala Dinas Koperasi Jember saat dikonfirmasi diacara Peresmian pabrik Pupuk Organik di desa wirowongso Jember rabu ( 27/12/2023) pagi menyampaikan hari ini secara simbolis Bapak bupati akan menyerahkan 3 rombong untuk UMKM . Jumlah yang sudah kita buat sangat terbatas  ada 100 rombong oleh sebab itu peruntukkan sementara per kelompok  UMKM.

"Dengan berjualan pakai rombong kita harapkan  kelihatan lebih rapi , bersih dan bisa berpindah pindah."kata Sartini.


Pada kesempatan yang sama  kelompok UMKM "KWT" asal Ambulu binaan BPP Ambulu Jember Ibu Noverta  saat dikonfirmasi media ini  rabu ( 27/12/2023) menyampaikan pelatihan yang telah diberikan oleh pihak Diskop Jember  di tempatkan di Polije  Jember belum lama ini  seperti membuat sambel, bakery  ,buat tahu. 


"Produk UMKM KWT ini yang memiliki anggota 34 orang rata rata petani . Penjualan produknya secara on line  kadang juga di ikut sertakan oleh Diskop Jember setiap ada kegiatan di Alon alon Jember maupun ada pameran di jawa timur waktu hari tani."ungkap Noverta selaku ketua KWT UMKM Ambulu.


Untuk penjualan secara on line menurut Noverta  seperti sambel ini hingga sampai luar negeri ke hongkong ,Batam ,kalimantan.

Lebih lanjut Dia katakan terima kasih kepada bapak Bupati H.Hendy Siswanto melalui Dinas Koperasi dan UMKM Pemkab Jember telah memberikan bantuan  Gerobak dan  pelatihan di Polije. 

"Adanya pelatihan tersebut memiliki manfaat yang luar biasa mulai dari pengolahan dari bahan baku hingga menjadi sebuah produk dan  kemasan menjadikan usaha kami dari "KWT" tambah lebih dikenal  ,tentunya hak ini juga bisa membantu perekonomian kekuarga " pungkasnya.( LN,AF)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM