Breaking News

Atlit Puslatda PON Jatim Cabor Drumband Akan Dikukuhkan .


RECORD JATIM.COM

JEMBER- Pengprov PDBI Jawa timur sudah memutuskan bersama Koni Jawa timur bahwa pelaksanaan Puslatda PON  ditempatkan di Jember mulai 2 Januari hingga September 2024.


Meynarde Bagus Rahmad ketua harian Pengprov PDBI Jawa timur kepada media ini melalui ponselnya menerangkan Bahwa untuk Pemusatan latihan Tim Drumband PON JATIM ditempatkan di Jember. "Kenapa kita pilih Jember karena mayoritas Atlit yang lolos sekeksi PON Jatim mayoritas 90 persen adalah Atlit dari Jember ,selanjutnya sisanya dari surabaya,Gersik dan Bangkalan."ungkap Meynarde Bagus Rahmad.


Lanjut dia jelaskan hasil seleksi Atlit berlangsung di Jember selama sebulan pada bulan Nopember 2023 telah diputuskan oleh Head Coach Andi Hasan  bahwa ada 11 Atlit Putra 11 Atlit putri.


Pada kesempatan terpisah H.Tri Basuki  selaku penanggung jawab tim Drumband PON Jatim proyeksi PON Sumut 2023 mengatakan Pengprov PDBI Jawa timur sudah menutuskan Kabupaten Jember sebagai pemusatan Latihan Daerah ( Puslatda ) PON Jatim . 

"Kenapa di pilih Jember karena ,Atlit Jember berjasa meloloskan tim drumband jawa timur ke PON Sumut 2024 pada waktu BK PON di Yogjakarta bulan September 2023, dengan menyandang juara 2 . Jadi ini sebagai reward  . Yang kedua  Pengprov PDBI Jatim belum memiliki perangkat peralatan. Sedangkan Jember Alatnya lebih  lengkap dan kualitasnya standard Internasional ."jelasnya.


Tri Basuki menerangkan untuk Puslatda PON Jatim ,cabor Drumband hasil keputusan rapat dengan 5 tim pelatih pada hari Jumat ( 29/12/2023) telah diputuskan Puslatda dimulai tanggal 5 Januari 2024 . Namun sebelumnya akan dilaksanakan pengukuhan Atlit pada 2 Januari 2024 di StadionJSG

' Hadir pada pengukuhan Atlit Drumband PON Jawa timur Ketua Harian PDBI Jatim. Kadispora Jember , Para wali Atlit,  kepala sekolah dan dekan yang Atlitnya dinyatakan lolos sebagai Atlit PON Jatim, Dispora Jember dan Koni Jember"tandasnya.


Lanjut H. Tri Basuk menjelaskan  selama mengikuti Puslatda PON Jawa  timur 22 Atlit yang terdiri 11 putri 11 putra dapat uang saku dari Koni jatim sebesar 1,5 Jita rupiah / bulan. Untuk jajaran pelatih dapat gaji perbulan .

"Selama pemusatan latihan ( pusltada PON )! Atlit dapat makan 3 kali dan tinggal di mess penginapan di Stafion JSG."Tandasnya..


Sedangkan target Koni jawa timur pada PON SUMUT 2024 mengusung target 7 emas .dari 18 medali emas yang diperebutkan. Sejak hari kamis ( 28/12/2023) 22 atlit sudah memulai memasuki pra Pusltda PO N di Stadiomn JSG.

Berikut nama Atlit yang lolos Puslatda PON Jatim 2024 sbb:






 

© Copyright 2022 - RECORD JATIM