Breaking News

17 Atlit Drumband Asal Jember Lolos Puslatda PON Jatim 2024.

25 Atlit Drumband lagi serius mengikuti test fisik lari 8000 m selama 40 menit

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Pengprov PDBI Jawa timur telah rampung menuntaskan seleksi Atlit PON Jatim untuk berlaga pada PON SUMUT Bulan Oktober 2024 mendatang.


Selama 1 bulan, 5 pelatih yang membidangi keahliannya masing masing  ditunjuk oleh pengprov PDBI Jawa timur melaksanakan seleksi selama sebulan ,sejak awal Nopember 2023 di kabupaten Jember ,di ikuti 26 Atlit  terbaik hasil BK PON dan PORPROV JATIM 2023.


Tahapan seleksi yang diikuti oleh Atlit Drumband sesuai rekomendasi Binpres Pengprov PDBI jawa timur tersebut  diantaranya dari Jember ada 19 Atlit ,Surabaya 1 Atlit ,Gersik 3 Atlit Sampang 3 Atlit . 26 Atlit tersebut menjalani seleksi sejak tanggal 1 -30 Nopember 2023


Pantauan media Record Jatim com , tahapan pelaksaanaan seleksi boleh dikata cukup padat program yang disusun oleh para pelatih yang dikomandani head Coach Andi Hasan . Dengan jadwal mulai pkl 07.00 sd 22.30 Wib  setiap hari kecuali hari senin dan selasa libur.


Materi yang diberikan selama seleksi meliputi teknik jalan cepat ,lari 8000 m selama 40 menit , jalan cepat 400 m 800 m. Kemudian memainkan alat  Drumband sesuai bidang keahlianya,mininal tiap peserta harus bisa memainkan 2 Alat musik Drumband , seperti Baritone, Tuba Snar Drum ,Bas Drum,  test tulis , psikotest dan test kesehatan oleh tim kesehatan koni Jawa timur.

Andi Hasan head Coach Drumband PON Jatim kepada media ini sabtu ( 9/12/2023) menjelaskan dari hasil rapot penilaian dari masing masing pelatih sesuai bidang keahliannya kita tetapkan 22 Atlit yang lolos masuk Puslatda PON Jatim yang akan berlangsung mulai awal Januari 2024 sd bulan September 2024 ditempatkan di Jember.

"Dari 22 Atlit tersebut terdiri 11 putta 11 putri.  Dari Jember yang lolos 17 Atlit,Gersik 3 Atlit ,Sampang dan surabaya masing masing 1 Atlit.

untuk diketahui selama pemusatan latihan ada promosi degradasi . Oleh sebab itu Atlit harus benar benar  serius jaga kesehatan dan performance "pungkasnya.


Oficial tim Drumband Jawa timur H.Tri Basuki menjelaskan  Bapak Bupati Ir H.Hendy Siswanto ST.IPU .ASEAN Ing sangat  welcome pemusatan latihan daerah ( PON ) Jatim cabor Drumband di tempatkan di Jember . Suport yang difasilitasi pemerintah kabupaten Jember seperti Latihan di  JSG , Gor PKPSO .maupun penginapan Atlit juga di JSG.

Berikut 22 Nama Atlit yang lolos ke Puslatda PON Jawa timur 2024.

 (LN,FIR).








© Copyright 2022 - RECORD JATIM