Breaking News

Sultan Kafi Delon Dan Khofifah Masuk Final Ajang Piala Kebangsaan Di Palembang

RECORD JATIM.COM

JEMBER- 2 Atlit tennis asal  Unej Jember Sulta  Kafi Delin dan Khofifah Indar Parawansa tembus babak final pada nomor tunggal putra dan putri di ajang piala kebangsaan yang berlangsung di Palembang sejak tanggal 2- 5 Nopember 2023.


Keberhasilan 2 petennis andalan unej  Jember yang mewakili jawa timur  tersebut, sukses menghentikan lawan lawannya sejak babak penyisihan group.


Hasil manis dicapai  tim tenis Jatim melesat ke babak final kategori beregu. 

Skuad yang dimotori oleh Sultan Kafi Delon dan Chofifah Indar Paraswati tersebut.


Di laga pertama Kejuaraan yang digelar di lapangan Enim dan lapangan Pemkot Palembang ini, Jatim berhasil mencundangi MUBA dan PALI dengan skor 2-0. Berikutnya di babak delapan besar petennis Jatim yang juga akan dipersiapkan di Popnas di Kalsel tahun 2023, mengandaskan perlawanan tuan rumah Palembang, juga dengan skor 2-0.

"Alhamdulillah, anak-anak berhasil menembus ke final Kejurnas Tenis Piala Kebangsaan PELTI Sumsel." Kata  Prof Soetriono saat dihubungi media Record Jatim.com sabtu ( 4/11/2023) malam.


Di keikut sertaan petennis Delon dan Khofifah di event piala kebangsaan di gelar pelti Palembang ini menjadi ajang pemanasan bagi kedua Atlit tennis asal Jember yang saat ini masih kuliah di Unej Jember.


Soetriono mengatakan untuk pomnas di Kalsel Cabor tennis menjadi bidikan bagi kontingen jawa timur untuk merebut juara umum. 

'pada Pomnas nanti cabor tennis mengirim 4 putra 4 putri , mereka yang dikirim merupakan para juara pada pekan olah raga maha siswa yang berlangsung di Jember belum lama ini.


Selain dari unej 2 Atlit dari unesa  Surabaya 3 Atlit  , universitas Brawijaya 1 Atlit dan UPN surabaya 2 Atlit.


Pada kejuaraan kebangsaan di palembang selain nomor beregu  , juga dipertandingan nomor ganda 100 tahun . Prof Soetriono yang berpasangan dengan Slamet dari tulungagung juga masih bertahan maju be perempat final hari ini . Semoga petennis jawa timur bisa memboyong medali emas . ( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM