Breaking News

Stand UMKM Jember Meraih Juara Terfavorit

JEMBER– Kabupaten Jember melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember memperoleh penghargaan sebagai Juara 1 Stand Favorit pada penyelenggaraan Pameran UMKM, Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi. Tepatnya, pada kegiatan Jogja Tourism, Craft, Trade, dan Investment Expo 2023 yang digelar pada 9 – 12 November di Caleria Mall, Yogyakarta.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember Bambang Rudianto menerangkan bahwa Jember memamerkan sejumlah produk andalan. Salah satunya, sebanyak 112 paket wisata yang di antaranya terdiri atas wisata pesisir, lereng gunung, dan wisata buatan.

"Kami juga mengirimkan kopi beserta baristanya," ungkapnya. Seperti kita tahu, bahwa Kabupaten Jember merupakan daerah dengan Kopi Robusta terbaik. Tak luput, produk cerutu andalan Jember juga dipamerkan.

"Ada pula berbagai produk batik dan produk  handycraft berupa tas dengan motif berbagai etnik," paparnya. Bukan hanya itu, pihaknya juga memamerkan Jember Fashion Carnaval (JFC) untuk memeriahkan stand Kabupaten Jember.


"Alhamdulillah, menjelang akhir tahun Jember mendapatkan penghargaan," pungkasnya. Harapannya, hal ini dapat membuat Jember semakin mendunia.( LN,FIR)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM