Breaking News

Seluruh Fraksi DPRD Jember Menyetujui Rancangan APBD 2024 Dengan Catatan


 RECORD JATIM.COM

JEMBER, Pemkab Jember bersama DPRD Jember kembali  menggelar rapat paripurna  ke 2 ,dengan agenda pembahasan Rancangan Perda APBD 2024 Kabupaten Jember, Rabu 15 November 2023.

Dalam rapat paripurna kali ini, Rancangan APBD (R-APBD) 2024 disetujui seluruh fraksi dengan sejumlah catatan.

 Beberapa catatan itu di antaranya dari Fraksi Pandekar melalui juru bicara Agusta Jaka, menyampaikan mengenai suntikan modal Rp. 15 miliar untuk Perumda Kahyangan dilaksanakan sesuai yang dijanjikan.

Sementara catatan dari PPP melalui juru bicara Iqbal Wildan  Fradana menyampaikan ada sejumlah catatan  salah satunya yaitu peningkatan kuota guru ngaji. 

Sedangkan catatan dari Fraksi PKS  melalui jubirnya Feni Purwaningsih , juga menyetujui Raperda diusulkan Bupati salah satu catatan yang yakni  banyaknya gedung sekolah  banyak yang rusak meminta pihak pemkab Jember  untuk segera diperbaiki.


Kemudian Fraksi PDIP melalui jubirnya Hadi Supa'at  juga menyetujui Raperda APBD 2024  dengan memberikan catatan, salah satunya  belanja wajib dinaikkan ke 30 persen dari APBD.

Fraksi GIB melalui jubirnya Ardipujo 

Selanjutnya Fraksi  GIB terdiri Gerindra ,perindro, berkarya melalui jubirnya  Ardi Pujo juga  menyetujui Raperda yang diusulkan oleh Bupati Jember dengan sejumlah catatan ,salah satunya bidang pertanian.


Kemudian fraksi  Nasdem melalui juru bicaranya Retno Asih Juwitasari bahwa Fraksi nasdem menyetujui Raperda A

APBD 2024 yang diajukan Bupati Jember Hendy Siswanto.


Selanjutnya Fraksi PKB melalui juru bicaranya Mufid  meminta kepada bupati Jember untuk Raperda APBD 2024 yang diajukan Bupati fraksi PKB menyetujui dengan catatan menambah alokasi dana untuk UMKM


Dalam sambutannya Bupati Jember Hendy Siswanto menerima semua kritik serta saran dari para anggota dewan.

“Saya menerima semua dan diproses, intinya kami dahulukan cadangan fiskal untuk keperluan wajib, terutama untuk menggaji seluruh karyawan,” ujar Bupati Hendy Siswanto


Pantauan media ini Rancangan APBD pemkab Jember tahun 2024 yang diajukan Bupati Jember  mengalami kenaikan yaitu 105 Milyard rupiah  dari sebelumnya senilai Rp.3,92 triuliun menjadi Rp.4,26 Triliun untuk belanja daerah  mengalami kenaikan 41,5 milyard rupiah.

Hari ini kamis ( 16/11/2023) dilanjutkan sidang paripurna ke III dan IV tanggapan Bupati atas pandangan umum fraksi dalam menanggapi nota Pengantar R.APBD 2024.dan penyertaan modal perumda PDP Khayangan ( LN,AF).



© Copyright 2022 - RECORD JATIM