Breaking News

Raport Pertama Diterima Atlit Drumband Seleksi PON Jatim.

RECORD JATIM.COM

JEMBER- 28 Atlit Drumband yang mengikuti seleksi untuk tim Drumband  PON Jawa timur hari ini ,minggu ( 5/11/2023) telah menerima hasil penilaian dari para pelatih yang ditunjuk untuk menyeleksi 28 Atlit.


Pantauan media record jatim.com materi latihan hari minggu (5/11/2023) sesuai random yang telah disusun pelatih  meliputi latihan teknik jalan cepat ,dan  endurance bertempat di JSG .

Pada sesi latihan ketahanan fisik atau endurance dengan jalan cepat menempuh jarak 400 meter .

"Ada dua  Atlit asal sampang yang mengalami kram kaki  dan  hamstring saat menjalani test fisik jalan cepat.  Keduanya mungkin  usai porprov Jatim  VIII  berhenti latihan . Padahal sebagai pelatih kita sudah menyampaikan  untuk  tetap menjaga fisik  dan tetap rutin latihan sendiri sehari 2 jam . Mengingat seleksi ini  dari 28 Atlit, yang diambil 22 Atlit "papar  Wulandsari pelatih Jalan cepat  asal Sidoarjo.

Ia mengatakan seleksi i Atlit Drumband di ikuti 28 Atlit ,terdiri 19 Atlit asal Jember,Sampang 3 atlit ,Gersik 3 Atlit ,Blitar 1 Atlit  Surabaya 1 Atlit .sedangkan 2 Atlit asal Sidoarjo mengundurkan diri mereka l ingin lebih fokus ke perkuliahan.


Sementara  Afrizal caniago pelatih yang membidangi memainkan alat music Brass,Percusion mengatakan setiap Atlit yang ikut seleksi ini harus mampu memainkan  lebih dua alat music ."kenapa yang kita inginkan seperti itu karena seorang Atlit Drumband itu harus siap sewaktu waktu lomba diberi tanggung jawab untuk memainkan Alat A misalnya mereka sudah terbiasa dan tidak diragukan lagi kemampuannya.'kata Afrizal.


Kemudian terkait penilaian hasil seleksi  untuk masing masing Atlit  ada Atitude,Kedisiplinan saat hadir latihan, fundamental baris berbaris,Teknik jalan cepat,endurance.


Untuk itu saya berpesan kepada Atlit karena pelaksanaan seleksi masing panjang hingga 31 desember 2023, jaga kesehatan ,istirahat yang cukup,  pola makan dengan gizi yang seimbang, persiapka n diri dan benahi kekurangan dari hasil rapot yang dibuat pelatih.( LN)

© Copyright 2022 - RECORD JATIM