Breaking News

Puncak Peringatan HKN Ke-59 ,1555 Non ASN Nakes Di Jember Terima SK

RECORD JATIM.COM

JEMBER - Puncak peringatan hari kesehatan Nasional ke 59 di Jember dipusatkan di Alon alon Jember  dengan  senam bersama . Ribuan tenaga kesehatan memadati Alun-alun Jember pada Jumat (24/11/2023) pagi, bersama dengan Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST., IPU., dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman, serta OPD  mengikuti puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-59.


Dalam sambutannya Bupati Hendy menjelaskan bahwa ada banyak kegiatan yang digelar dalam rangka puncak peringatan HKN kali ini.

 "Yang paling spesial adalah penyerahan sebanyak 1.555 SK untuk para nakes non-ASN, hal ini  merupakan bentuk semangat dari Pemkab Jember agar mereka lebih giat lagi dalam bekerja."kata Bupati Hendy Siswanto.


Untuk yang belum mendapatkan SK, selanjutnya, akan di-backup. Mengingat, ada sejumlah karyawan yang tidak masuk kriteria. Misalnya, penjaga malam lantaran belum ada regulasinya. Meski demikian, mereka tidak akan diberhentikan.


Selain itu Pemkab Jember juga memberikan piagam penghargaan pada setiap fasilitas pelayanan kesehatan (puskesmas) ,para nakes yang memiliki kredibilitas  dan punya keahlian dan telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan yang baik 

"Kami juga berterima kasih atas bantuan CSR yang diberikan sejumlah stakeholder seperti dari singa Merah ,PTPN X ,PT KAI,BPJS Kesehatan , nantinya bantuan tersebut akan kita fokuskan  untuk penanganan problem tumbuh kembang ( PTK)


Ada juga, dua penghargaan yang diterima Bupati Hendy dan Pemkab Jember. Bupati menyampaikan  Pemkab Jember melalui Dinas Kesehatan mendapatkan penghargaan atas cerdas cermat yang digelar Pemerintah  Provinsi Jawa Timur. "Se-Jatim Jember nomor satu," urainya.


Yang kedua  Bupati Hendy Siswanto  merasa bangga  mendapatkan apresiasi  penghargaan dari Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang ada di Jakarta  'karena dinilai sebagai bupati yang peduli terhadap para pensiunan," pungkasnya.( LN ,AF).

© Copyright 2022 - RECORD JATIM