Breaking News

Peranan Orang Tua Dalam Mendukung Prestasi olah Raga Anaknya.

RECORD JATIM.COM

JEMBER-Orang tua mempunyai tanggung jawab tidak hanya dalam bentuk kecukupan materi, namun juga bertanggung jawab dalam membangun interaksi secara langsung dengan anaknya dan pemberian rasa cinta kasih sayang. 


Prestasi dapat diraih secara maksimal dengan mengupayakan usaha yang maksimal dan terus-menerus. Karena prestasi tidak dapat diperoleh dengan tiba-tiba, perlu adanya proses pembelajaran atau latihan yang rutin. 


Pada atlet, prestasi dapat dicapai dengan dukungan beberapa aspek yaitu aspek teknik dan taktik di lapangan, aspek fisik dan kematangan mental. Kematangan mental ini dapat diperoleh dari dukungan sosial yaitu dukungan dari orang tua, pelatih dan teman-teman.

 Sejauh mana peran orang tua dalam mendukung prestasi olahraga anaknya ,seperti yang disampaikan Kusnadi pengamat olah raga asal Desa Arjasa Kabupaten Jember .kepada Media Record jatim .com ,senin ( 27/11/2023) malam  mengatakan  "Alhamdulillah 'di capai putrinya Khofifah yang akrab dipanggil Ofi berhasil mendapat medali  pada POMNAS di Banjarmasin yang berlangsung bulan Nopember 2023, dengan membawa pulang 3 medali untuk kontingen jawa timur melalui cabor tennis lapangan , dapat 1 perak dari nomor ganda mix , 1 perak  dari tumggal putra serta 1 medali  perunggu dari tunggal putri.

"Perolehan medali tersebut ada penurunan di banding di Porprov jatim 2022 untuk beregu putri masih bisa berbicara."katanya.

 Sedangkan Pada Pomnas di Banjarmasin  cabor tennis lapangan mempersembahkan 2 perak 1 perumggu. Kalau melihat persaingan memang cukup berat terutama datang dari DKI Jakarta.


Selanjutnya terkait prestasi Atlit tennis Jember pada porprov jatim 2023 menurut Kusnadi tak lain adalah ayah kandung Khofifah dia akui untuk tim putri pada porprov di sidoarjo yang digadang dapat menyumbang medali emas ternyata gagal .


Melihat kondisi tersebut tentunya harus segera mengambil langkah dan strategi menghadapi Porprov jatim  di kota Malangraya tahun 2025.

"Masih ada waktu untuk persiapan  pembenahan baik menyangkut program TC yang  selama ini cuman 16 hari yang di ploting Dispora. Seharusnya,  yang namanya TC idealnya ,minim  6 bulan karema masih perlu try out" kata Kusnadi.

Yang tak kalah penting menurut Kusnadi  adalah suport  ,bimbingan , pengawasan dari orang tua sangat diperlukan sehingga Atlit bersangkutan termotivasi sehingga  lebih  semangat lagi  dalam setiap latihan.


Selain itu kusnadi juga menyampaikan  ucapan  terima kasih kepada Prof.Ir.Soetriono .MP yang telah membimbing  dan membina Atlit Tennis Jember, bisa meraih prestasi baik di Porprov jatim maupun di POMNAS di Kalsel  bulan Nopember  2023( Z. LN)










© Copyright 2022 - RECORD JATIM